Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Inilah Daftar Tim Spanyol, Diego Costa Masuk

Pemain depan Chelsea Diego Costa telah dipanggil masuk timnas Spanyol untuk pertama kalinya dalam waktu hampir setahun menjelang kualifikasi Euro 2016 melawan Slovakia dan Makedonia pada bulan September.
Diego Costa/Reuters-Sergio Perez
Diego Costa/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, MADRID -  Pemain depan Chelsea Diego Costa telah dipanggil masuk timnas Spanyol untuk pertama kalinya dalam waktu hampir setahun menjelang kualifikasi Euro 2016 melawan Slovakia dan Makedonia pada bulan September.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque telah memilih skuad yang berpengalaman untuk pertandingan pada 5 September, di kandang Slowakia, dan bertandang ke Makedonia tiga hari kemudian.

Spanyol saat ini di posisi kedua di belakang Slovakia, yang mengalahkan mereka 2-1 pada Oktober lalu, di Grup C.

Penampilan terakhir Costa untuk Spanyol adalah tiga hari setelah kekalahan tersebut dan kemudian menang 4-0 atas Luksemburg.

Sejak itu ia harus berjuang menghadapi cedera dan perselisihan antara antara klub Liga Utama Inggris (Premier League) dengan La Roja.

"Diego Costa dipilih untuk alasan olahraga, ia tidak dalam kondisi terbaik," kata Del Bosque.

"Tapi dia bisa mengatasi masalah fisik dan kita memiliki kepercayaan kepadanya." Pemain Kelahiran Brazil yang juga rekan Costa di Chelsea Pedro Rodriguez dan Cesar Azpilicueta juga telah terpilih, bersama pemain Manchester United Juan Mata, dipanggil untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia tahun lalu di Brazil.

"Kita tidak bisa bereksperimen banyak, kami ingin memulai dengan sebuah kelompok yang tetap," tambah Del Bosque.

"Ini adalah dua pertandingan penting dan kami butuh enam poin untuk menutup kemenangan di Euro." Pemain Manchester United lainnya yang ikiut dipanggil adalah kiper David de Gea, meskipun ia tidak banyak dimainkan pada musim ini oleh manajer klubnya Louis van Gaal yang mempertimbangkannya dari tawaran Real Madrid.

23 pemain yang dipanggil oleh Del Bosque untuk pertandingan melawan Slovakia dan Macedonia: Kiper: Iker Casillas (Porto/Portugal), David de Gea (Manchester Inggris /Inggris), Sergio Rico (Sevilla) Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea/Inggris), Juan Bernat (Bayern Munich/Jerman) Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Santi Cazorla (Arsenal/Inggris), Cesc Fabregas (Chelsea/Inggris), Isco (Real Madrid), David Silva (Manchester City/Inggris), Juan Mata (Manchester Inggris/Inggris) Pemain depan: Pedro Rodriguez (Chelsea/Inggris), Paco Alcacer (Valencia), Vitolo Machin (Sevilla), Diego Costa (Chelsea/Inggris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper