Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REAL MADRID Juara Lagi di ICC 2015, Sikat Milan 10-9

Real Madrid kembali menjadi juara turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015. Kali ini Cristiano Ronaldo dkk memuncaki edisi China. Sebelumnya Real menjuarai ICC 2015 edisi Australia.
Real Madrid/Reuters-Susana Vera
Real Madrid/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid kembali menjadi juara turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015. Kali ini Cristiano Ronaldo dkk memuncaki edisi China. Sebelumnya Real menjuarai ICC 2015 edisi Australia.

Dalam pertandingan terakhir ICC edisi China di Shanghai pada Kamis malam (30/7/2015), Real Madrid menundukkan AC Milan melalui adu penalti 10-9 setelah selama 2 x 45 menit skor imbang tanpa gol.

Dengan demikian, Real Madrid mendulang total nilai 5, AC Milan di peringkat kedua dengan nilai 4, sedangkan Inter Milan terpuruk di dasar klasemen tanpa nilai setelah dua kali kalah dengan skor 0-1 vs AC Milan dan 0-3 dari Real Madrid.

Selama pertandingan Real Madrid versus AC 2 x 45 menit, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Ronaldo dkk memang sedikit lebih banyak menguasai permainan, tetapi bukan berarti Milan tanpa peluang.

Bahkan, skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu sempat memaksa kiper Real Madrid Keylos Navas pada babak pertama sedikitnya satu kali melakukan penyelamatan gemilang pada babak pertama dan juga membuat penjaga gawang penggantinya Kiko Casilla bekerja keras sedikitnya dua kali pada babak kedua untuk mementahkan peluang Carlos Bacca.

Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti, sebab ICC tidak mengenal hasil seri. Kemenangan lewat permainan selama 90 menit diganjar nilai 3, kemenangan lewat adu penalti meraih 2 angka, kekalahan lewat adu penalti mendapat angka 1, dan kekalahan dalam permainan 90 menit tak mendapat nilai.

Dalam adu penalti, kiper muda Milan yang baru berusia 16 tahun Antonio Donnarumma menjadi penentu kemenangan Real Madrid. Para pemain Real Madrid seperti menghadapi gawang tanpa kiper.

Dari 11 eksekusi, hanya satu kali Donnarumma bisa menebak arah bola dan beruntung mampu menahan tendangan Toni Kroos pada eksekusi keempat.

Ini berbeda dengan kiper Real Madrid Kiko Casilla yang meskipun tidak mampu menahan 9 dari 11 eksekusi pemain Milan, dia beberapa kali bisa menebak arah bola, hanya saja laju si kulit bundar terlalu deras untuk ditahan.

Bukan hanya keliru melulu menebak arah bola, Donnarumma juga menjadi penentu kesuksesan Real ketika tendangan penaltinya pada eksekusi ke-11 dengan mudah dipatahkan Casilla setelah sebaliknya dia gagal menahan bidikan Casilla.

Dengan kemenangan adu penalti ini, Real Madrid kembali merengkuh gelar juara ICC. Sebelumnya Real Madrid menjadi juara ICC edisi Australia.

ICC 2015 memang digelar di tiga tempat yakni yang utama di Amerika Utara, kemudian di Australia dan China. Untuk edisi Amerika Utara, Paris Saint Germain tampil sebagai juara setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper