Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PETR CECH, Ikon Chelsea, Resmi Jadi Milik Arsenal

Setelah melalui proses selama beberapa pekan terakhir, pada Selasa dini hari WIB (30/6/2015) Arsenal akhirnya resmi mendapatkan kiper Petr Cech dari juara Liga Primer Inggris Chelsea dengan nilai transfer sekitar 10 juta pound sterling.
Petr Cech/Sky Sports
Petr Cech/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melalui proses selama beberapa pekan terakhir, pada Selasa dini hari WIB (30/6/2015) Arsenal akhirnya resmi mendapatkan kiper Petr Cech dari juara Liga Primer Inggris Chelsea dengan nilai transfer sekitar 10 juta pound sterling.

Penjaga gawang Timnas Republik Ceska tersebut telah bermain lebih dari 400 pertandingan selama 11 musim bersama The Blues, julukan Chelsea. Kini dia bergabung ke sesama klub London, Arsenal, dengan kontrak berdurasi hingga 4 tahun ke depan.

Kiper berusia 33 tahun itu hanya diturunkan dalam tujuh pertandingan Liga Primer Inggris oleh pelatih Chelsea asal Portugal Jose Mourinho yang lebih memercayai kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois untuk berada di bawah mistar gawang The Blues.

Di sisi lain, Arsenal memang memerlukan pengganti kiper asal Kolombia David Ospina yang hengkang ke klub Turki Fenerbahce.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa Cech, yang pantas disebut sebagai salah satu ikon Chelsea, adalah adalah pemain yang dikaguminya sejak lama dan dia merasa senang sang kiper akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan The Gunners, julukan Arsenal.

Cech memulai perjalanan sepak bola kanak-kanaknya dengan bergabung ke klub terkemuka di Republik Ceska Viktoria Plzen pada 1989 saat baru berusia 7 tahun.

Baru 10 tahun kemudian dia memulai karier profesionalnya bersama Chmel Blsany. Pada 2001 Cech bergabung dengan klub kondang Sparta Praha dan kemudian memulai perantauannya ke klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais pada 2002 dan ke Chelsea pada 2004.

Sejak 2002, Cech memperkuat Timnas Republik Ceska dengan 114 caps setelah sebelumnya bermain untuk timnas negaranya pada level U-15, U-16, U-17, U-18, U-20, dan U-21. Total 66 pertandingan yang dimainkannya bersama timnas level kelompok umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper