Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2015: Hanya Kamboja yang Ringan, Ini Jadwal Lengkap Grup A

Cabang sepak bola Sea Games Grup A segera memulai pertandingan, lebih lambat 3 hari ketimbang Grup B yang diisi Thailand, Vietnam, malaysia, Laos, Timor :este, dan Brunei Darussalam.
Timnas Indonesia U-23/Antara-Widodo S. Jusuf
Timnas Indonesia U-23/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang sepak bola Sea Games Grup A segera memulai pertandingan, lebih lambat 3 hari ketimbang Grup B yang diisi Thailand, Vietnam, malaysia, Laos, Timor :este, dan Brunei Darussalam.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja. Jika dilihat dari komposisi itu, bisa dikatakan Indonesia berada di grup yang tidak berat, tetapi juga tak bisa disebut ringan.

Selain Singapura yang sebagai tuan rumah juga memang punya kualitas nyaris berimbang dengan Indonesia, Myanmar dan Filipina dapat dikatakan juga bukan lawan ringan. Kedua negara tersebut selama 10 tahun terakhir secara sistematis membangun kekuatan sepak bolanya.

Bukti paling anyarnya ialah ketika Indonesia masih berharap mendapatkan medali emas di Sea games, pada saat bersamaan Timnas Myanmar U-20 sedang berada di Selandia Baru untuk bertarung di Piala Dunia U-20.

Timnas Myanmar lolos ke putaran final Piala Dunia U-20, sedangkan Evan Dimas Darmono dkk gagal menembus empat besar Piala Asia U-19 tahun lalu sehingga gagal ke Selandia Baru.

Filipina juga sulit diremehkan. Kisah di tim senior di mana Indonesia dihajar dengan skor telak 0-4 dari Filipina di pentas Piala AFF (Asean Football Federation) 2014 jelas merupakan salah satu tolok ukur bahwa Filipina kini jauh berubah dan melakukan pembenahan serius yang mengancam Indonesia.

Begitu pula dengan Singapura. Barangkali hanya kemenangan Evan Dimas dkk atas Singapura dengan skor telak 6-0 di Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam tahun lalu yang membuat harapan untuk menaklukkan tim negeri jiran itu di ajang Sea Games kali ini cukup mengemuka.

Masalahnya, dengan status tuan rumah, hampir dapat dipastikan Singapura akan mencoba bangkit dengan segala cara, setidaknya mengisi posisi dua teratas, dalam klasemen akhir Grup A untuk lolos ke semifinal.

Jadi, dengan peta kekuatan sedemikian, hanya Kamboja yang bisa dikatakan sebagai lawan yang lebih ringan dibandingkan dengan Timnas Indonesia U-23 yang dibesut oleh pelatih Aji Santoso.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup A cabang sepak bola Sea Games 2015. Seluruh pertandingan dimulai pada pk. 19:30 WIB dan setiap pertandingan Indonesia akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Senin, 1 Juni:  Filipina vs Singapura

Selasa, 2 Juni: Indonesia vs Myanmar

Rabu, 3 Juni: Kamboja vs Filipina

Kamis, 4 Juni: Singapura vs Myanmar

Sabtu, 6 Juni: Indonesia vs Kamboja

Minggu, 7 Juni: Filipina vs Myanmar

Senin, 8 Juni: Kamboja vs Singapura

Selasa, 9 Juni: Indonesia vs Filipina

Rabu, 10 Juni: Myanmar vs Kamboja

Kamis, 11 Juni: Singapura vs Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : SeaGames2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper