Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Drogba ke NY City Bareng Lampard, Selamat Tinggal Chelsea

Didier Drogba untuk kedua kalinya akan meninggalkan Chelsea FC. Pemain asal Pantai Gading itu telah menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada pelatih Jose Mourinho dan rekan-rekan setimnya.
Didier Drogba/Reuters-Phil Noble
Didier Drogba/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Didier Drogba untuk kedua kalinya akan meninggalkan Chelsea FC. Pemain asal Pantai Gading itu telah menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada pelatih Jose Mourinho dan rekan-rekan setimnya.

“Aku ingin bermain setidaknya satu musim lagi dan aku harus pindah ke klub lain. Semua penggemar tahu bagaimana cintaku ke Chelsea dan aku berharap bisa kembali ke sini di masa mendatang,” ungkap Drogba.

Dia pertama kali bergabung ke tim berjuluk The Blues pada 2004 dan telah menikmati delapan musim yang sukses, dengan banyak gol di semifinal dan final.

Salah satu dari kenangan hebat tentang Drogba ialah ketika dia mencetak gol penyama skor menjadi 1-1 dalam laga final Liga Champions musim 2011-2012 melawan Bayern Munchen yang kebetulan pertandingannya digelar di Allianz Munchen millik jagoan Bundesliga tersebut.

Sebelum Munchen telah mencetak gol pada menit ke-83 melalui kontribusi Thomas Muller. Dengan demikian gol Drogba sangat penting untuk memperpanjang nafas Chelsea dalam pertandingan tersebut.

Setelah perpanjangan waktu skor tetap 1-1, dilakukanlah adu penalti dan lagi-lagi Drogba sebagai penendang kelima menjadi penentu kemenangan Chelsea.

Setelah malam yang hebat itu, Drogba pergi merantau ke China untuk memperkuat Shanghai Shenhua dan lantas ke Turki bersama Galatasaray.

Setelah dua musim meninggalkan Chelsea, pada musim panas tahun lalu dia balik lagi ke Stamford Bridge untuk menjadi bagian tim juara Liga Primer Inggris 2014-2015.

Laman resmi Chelsea menyampaikan terima kasih kepada Drogba, 37 tahun, atas kinerjanya yang fantastis dan menyatakan sang astriker akan selalu disambut di Stamford Bridge.

Drogba dilaporkan akan bergabung dengan New York City FC, klub kontestan liga Amerika Serikat (Major League Soccer) untuk bermain bersama rekan setimnya di Chelsea, Frank Lampard, yang pada musim lalu dipinjamkan NY City ke Manchester City.

Karier Drogba di Chelsea:

Debut: Vs Manchester United 15 Agustus 2004

Gol pertama: Vs Crystal Palace 24 Agustus 2004

Jumlah penampilan: 381 pertandingan

Jumlah gol: 164

Gelar juara: Liga Primer: 2004-05, 2005-06, 2009-10, 2014-15; FA Cup:2006-07, 2008-09, 2009-10, 2011-12; Piala Liga: 2004-05, 2006-07, 2014-15; Liga Champions: 2011-12. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ChelseaFC.com, MLSsoccer.com, & BBC

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper