Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Siapkan Rp618 Miliar untuk Boyong Benteke dari Villa

Liverpool menyiapkan tawaran sebesar 30 juta pound sterling (Rp618 miliar) untuk striker Aston Villa dan Timnas Belgia Christian Benteke Liolo.
Christian Benteke/Reuters
Christian Benteke/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool menyiapkan tawaran sebesar 30 juta pound sterling (Rp618 miliar) untuk striker Aston Villa dan Timnas Belgia Christian Benteke Liolo.

Meskipun mengawali Liga Primer Inggris musim 2014-2015 dengan lambat, juru gedor berusia 24 tahun tersebut mengakhiri kompetisi dengan mencetak 13 gol dan menjadi incaran tim asuhan Brendan Rodgers.

The Reds telah mencetak gol lebih sedikit sepanjang musim ini dibandingkan dengan musim lalu ketika mereka nyaris menjadi juara bersama ujung tombak asal Uruguay Luis Suarez. Oleh karena itu, Rodgers bertekad menambah lebih banyak striker tajam di depan.

Liverpool benar-benar terpukul oleh kepergian Suarez ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu, yang bagaimana pun harus diakui didorong oleh kondisi tudak kondusuf karena dua gol Suarez-lah penyebab Inggtis tersingkir di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Manajemen The Reds agaknya cukup optimistis bahwa dengan tawaran sebesar 30 juta piund untuk Benteke, Villa tak akan bisa menolaknya.

Benteke lahir di Kinshasa, Zaire (sekarang Republik Demokratik Kongo) pada 3 Desember 1990. Dia bermigrasi ke Belgia bersama orang tuanya untuk menghindari kekejaman rezim penguasa Zaire saat itu Mobutu Sese Seko Kuku Ngbendu Wa Za Banga.

Sebelum bermain untuk Villa, Benteke memperkuat empat tim di liga utama Belgia yakni Genk, Standard Liege, Kortrijk, dan Mechelen. Dia telah bermain untuk Villa dalam 100 pertandingan dengan kontribusi 49 gol atau 0,49 gol per pertandingan.

Untuk Timnas Belgia, Benteke bermain sebanyak 21 kali dan mencetak tujuh gol sejak memulai debutnya pada 19 Mei 2010 dalam pertandingan persahabatan melawan Bulgaria yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper