Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pemain MU Jadi Pekerja di Galeri Seni

David Beliion digadang-gadang memiliki orestasi sama besarnya dengan Christiano Ronaldo
David Bellion/SBI Soccer
David Bellion/SBI Soccer

 Bisnis.com, Jakarta--Kedatangannya di Old Trafford (markas Manchester United) bersama Cristiano Ronaldo pada 2003 membuat David Bellion digadang-gadanag memiliki potensi yang sama besarnya, dengan pemain Portugal yang saat ini menjadi mega bintang tersebut.

Namun siapa sangka, perjalan karir keduanya justru berbeda jauh. Cristiano Ronaldo berhasil tampil meroket bersama Manchester United (MU) dan Real Madrid, tetapi Bellion justru harus rela terus berpindah klub ke yang lebih kecil sebagai pinjaman.

Penampilan yang tak sesuai ekspektasi membuat karirnya terus meredup. Terakhir dia bermain bersama Red Star FC, klub Perancis di divisi tiga. Sebelumnya Bellion harus rela terus berpindah dari musim ke musim dari Wets Ham, OGC Nice, dan Bordeaux.

Tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaannya di dunia sepakbola yang terus meredup. Pemain yang memakai nomor punggung 12 semasa di MU ini akhirnya mencoba pekerjaan sampingan. Dia memilih sebagai pegawai di galeri seni di Perancis.

Dikutip dari Daily Mirror, galeri seni tempat bekerja Bellion tersebut adalah  Ymer dan Matta. Galeri tersebut memamerkan sejumlah karya seni seperti lukisan da juga instalasi seni.

“Saya sudah berlatih sangat serius di setiap latihan, tapi tampaknya bakat saya tak berkembang,” ujarnya.

Keseriusannya dalam pekerjaan barunya ini rupanya dibuktikan dalam beberapa hal. Salah satunya dengan membeli dua buah lukisan koleksi galeri ini. “Ada dua lukisan yang saya beli dari tempat saya bekerja sampingan saat ini,” katanya.

Pekerjaan yang disebutnya sampingan ini telah dijalani setidaknya selama setengah tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper