Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUVENTUS VS REAL MADRID: Benzema Masih Cedera, Bale Pulih

Real Madrid mengungkapkan bahwa juara bertahan Liga Champions itu belum dapat menurunkan penyerang Karim Benzema dalam pertandingan leg pertama semifinal turnamen antarklub Eropa itu melawan juara Serie A Italia Juventus.
Real Madrid/Reuters-Susana Vera
Real Madrid/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid mengungkapkan bahwa juara bertahan Liga Champions itu belum dapat menurunkan penyerang Karim Benzema dalam pertandingan leg pertama semifinal turnamen antarklub Eropa itu melawan juara Serie A Italia Juventus.

Benzema, pemain Timnas Prancis, pada Senin (4/5/2015) dinyatakan belum sepenuhnya dalam keadaan bugar setelah menjalani proses pemulihan akibat cedera lutut yang dideritanya sejak leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Sebenarnya pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti sempat berharap penyerang andalannya itu dapat fit lagi sehingga bisa bermain melawan Juventus, mengingat Benzema sempat mulai berlatih lagi bersama rekan-rekannya pada Minggu (3/5/2015).

Dengan masih cederanya Benzema, ujung tombak Timnas Meksiko Javier ‘Chicharito’ Hernandez kembali akan ditandemkan dengan striker bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dan juga pemain termahal di dunia asal Wales Gareth Bale.

Bale dikabarkan telah pulih dari masalah betis yang didapatkannya pada babak kedua pertandingan Divisi Primer La Liga Spanyol kontra Sevilla yang dimenangi Los Blancos, julukan Real Madrid, dengan skor tipis 3-2.

Skenario lain apabila ternyata Ancelotti menerapkan formasi 4-4-2 ialah membangku-cadangkan Chicharito lebih dulu dan menurunkan Francisco ‘Isco’ Alarcon Suarez di lini tengah bersama Toni Kroos dan James Rodriguez.

Real Madrid adalah juara Liga/Piala Champions Eropa terbanyak sepanjang sejarah yakni 10 kali. Jadi, mereka tengah mencari gelar ke-11. Sementara itu Juventus menjuarai turnamen ini sebanyak dua kali pada musim 1984-1985 dan 1995-1996 dan kini memburu gelar ketiga.

Di liga domestik musim ini, Juventus sudah merengkuh gelar juara Serie A setelah menaklukkan Sampdoria, sedangkan Real Madrid masih berada di posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol di bawah FC Barcelona.

Pertandingan Juventus versus Real Madrid dijadwalkan berlangsung di Stadion Juventus di Kota Turin, Italia, pada Rabu (6/5/2015) mulai pk. 01:45 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper