Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA PRANCIS: Marseille Kalah dari Tim Zona Degradasi, Harapan Juara Habis

Marseille menelan kekalahan keempat secara berturut-turut di pentas Ligue 1 Prancis setelah takluk di kandang sendiri dengan skor 3-5 dari tim papan bawah Lorient dalam pertandingan pembuka pekan ke-34 di Stadion Velodrom pada Sabtu pagi WIB (25/4/2015).
Pelatih Marseille Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Pelatih Marseille Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Marseille menelan kekalahan keempat secara berturut-turut di pentas Ligue 1 Prancis setelah takluk di kandang sendiri dengan skor 3-5 dari tim papan bawah Lorient dalam pertandingan pembuka pekan ke-34 di Stadion Velodrom pada Sabtu pagi WIB (25/4/2015).

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, skuat asuhan pelatih Marcelo Bielsa itu kalah 2-3 dari Paris Saint Germain (PSG), 0-1 vs Bordeaux, dan juga 0-1 dari Nantes.

Dipimpin wasit Said Ennjimi, abang adik anggota skuat Timnas Ghana yang dalam pertandingan ini memperkuat tim yang bertentangan, Andre Ayew dan Jordan Ayew, sama-sama mencetak gol untuk timnya.

Jordan Ayew membuka skor untuk Lorient pada menit ke-9 dengan assist Romain Philippoteaux dan Francois Bellugou menggandakan keunggulan tim tamu hanya berselang 5 menit kemudian. Skor 0-2.

Marseille mencoba bangkit ketika Andre Ayew mencetak gol pada menit ke-58 dan Jeremy Morel menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-67.

Lorient kembali unggul hanya semenit kemudian ketika Philippoteaux mencatatkan namanya di papan skor. Tapi Michi Batsuayi membuat skor kembali imbang 3-3 pada menit 76.

Lorient akhirnya mengeksekusi tuan rumah dengan dua gol dari Jordan Ayew dan pada menit ke-84 dan Mathias Autret 2 menit kemudian. Skor akhir 3-4 untuk Lorient, yang sebelum laga dimulai masih berada di zona degradasi.

Kekalahan itu praktis menghabisi harapan Marseille untuk merengkuh gelar juara Ligue 1 musim ini meskipun secara metamatis masih bisa menempati puncak klasemen akhir asalkan dua tim yakni PSG dan Lyon selalu mengalami kekalahan. Namun, itu jelas hampir tidak mungkin terjadi.

Marseille kini mendulang nilai 57 dari 34 pertandingan, sedangkan PSG dan Lyon memuncaki klasemen dengan sama-sama mengoleksi nilai 65 dan baru memainkan 33 pertandingan.

Sebaliknya bagi Lorient, kemenangan di markas Marseille itu mengangkat mereka keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Sylvain Ripoll itu mengumpulkan nilai 38 dan duduk di posisi ke-14, namun masih rentan balik lagi ke zona merah karena jaraknya hanya satu angka dari Evian yang ada di posisi teratas zona degradasi atau peringkat 18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper