Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: FIFA Yakin Rusia Tuan Rumah Terbaik

Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan tak ada yang bisa menghentikan Rusia sebagai tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia ketika perhelatan akbar tersebut digelar pada 2018.
Presiden FIFA Sepp Blatter/Reuters-Jorge Adorno
Presiden FIFA Sepp Blatter/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden badan sepak bola dunia FIFA Sepp Blatter menyatakan tak ada yang bisa menghentikan Rusia sebagai tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia ketika perhelatan akbar tersebut digelar pada 2018.

Lelaki berkebangsaan Swiss tersebut mengemukakan hal itu pada saat mengunjungi Sochi, salah satu kota yang akan bertindak sebagai tuan rumah turnamen 4 tahunan yang merupakan event olahraga paling akbar sedunia.

“Saya presiden yang gembira dan bangga. Saya bangga menyaksikan Rusia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia,” ungkapnya pada Senin (20/4/2015) kepada kantor berita Rusia Tass di kota yang berada di bagian selatan Rusia tersebut.

Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, Menteri Olahraga Vitaly Mutko, dan Alexei Sorokin yang menjabat sebagai CEO panitia pelaksana lokal. “Mereka adalah tim yang baik dan memiliki hubungan kerja yang menakjubkan.”

Blatter menyatakan perhelatan di Rusia 3 tahun ke depan itu akan menjadi Piala Dunia ke-10 baginya selama bekerja untuk Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan dia mengharapkan pertandingan final akan menjadi event yang luar biasa.

“Sejumlah pihak ingin agar Piala Dunia dialihkan dari Rusia (karena terlibat dalam konflik di Ukraina), namun kami memberikan satu jawaban untuk itu, kita terlibat dalam sepak bola dan tak ada jalan untuk urusan politik,” kata lelaki berusia 79 tahun itu.

Blatter mengatakan kepada Putin bahwa dia senang dengan progres yang dibuat negara tersebut dalam mempersiapkan Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper