Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA ITALIA: Juventus Aman Teratas, Sampdoria Lepaskan Tiket Liga Europa

Juventus mempertegas kepemimpinannya dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia setelah menundukkan Lazio dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-31 yang berlangsung di Stadion Juventus di Kota Turin pada Minggu dini hari WIB (19/4/2015).
Carlos Tevez (Juvebtus)/Reuters-Giorgio Perottino
Carlos Tevez (Juvebtus)/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus mempertegas kepemimpinannya dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia setelah menundukkan Lazio dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-31 yang berlangsung di Stadion Juventus di Kota Turin pada Minggu dini hari WIB (19/4/2015).

Adalah Carlos Tevez dan Leonardo Bonucci yang mengontribusi kedua gol Si Nyonya Tua, julukan untuk klub Juventus.

Tevez, striker Timnas Argentina, mencetak gol pembuka dengan assist Arturo Vidal pada menit ke-17, sedangkan Bonucci mengkonversi umpan Andrea Pirlo untuk menjebol gawang Lazio yang dikawal kiper Federico Marchetti pada menit ke-28.

Tambahan 3 angka ini membuat skuat asuhan Manuel Pellegrini semakin tegas di posisi paling atas klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 73, jauh meninggalkan Lazio di posisi kedua dengan nilai 58.

Adapun bagi Lazio, kekalahan ini berpotensi menggusur tim ibu kota tersebut dari peringkat kedua, karena tim ibu kota lainnya, AS Roma, sudah punya nilai 57 dan baru akan memainkan laga pekan ke31 melawan Atalanta pada Minggu malam mulai pk. 20:00 WIB.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya, Sampdoria kian terancam tergusur dari zona Liga Europa setelah seri tanpa gol melawan Cesena yang merupakan tim yang sedang berjuang untuk lepas dari jerat zona degradasi. Ironisnya, skor 0-0 itu terjadi di rumah sendiri, Stadion Luigi Ferraris di Genoa.

Hanya tambahan satu poin memang mengangkat skuat asuhan Sinisa Mihajlovic ke peringkat kelima dengan nilai 50. Peringkat kelima adalah batas terendah slot untuk ke Liga Europa.

Namun masalahnya, Fiorentina yang telah mengoleksi nilai 49 baru akan memainkan laga pekan ke-31 melawan Hellas Verona pada Selasa dini hari WIB (21/4/2015). Jadi, jika Fiorentina menang, maka posisi tiket Liga Europa bergeser lagi dan Sampdoria keluar lagi dari zona Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper