Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA QNB: Cari yang Terbaik, PSM Siap Coret Pemain Minim Kontribusi

LIGA QNB: Cari yang Terbaik, PSM Siap Coret Pemain Minim Kontribusi
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar siap mencoret pemain yang kurang atau minim memberi kontribusi bagi tim pada kompetisi QNB League atau yang sebelumnya bernama Indonesia Super League (ISL).

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Senin, mengatakan keputusan ini sebagai upaya meningkatkan motivasi setiap pemain untuk terus berkompetisi dan membuktikan memang layak memperkuat tim Juku Eja.

"Kami bersama Manajemen PSM akan melakukan evaluasi seusai putaran pertama. Jika ternyata ada pemain yang dinilai tidak mampu memberikan kontribusi bagi tim maka kita akan lepas," katanya.

Dalam evaluasi tim pada saat jeda kompetisi 2015, kata dia, pihaknya akan melihat dalam berbagai faktor seperti penampilan pemain ketika dipercaya turun, jumlah waktu bermain dan sebagainya.

Soal kesempatan bermain, kata dia, tentu pemain sendiri yang menentukan apakah dirinya layak main atau tidak. Tim PSM pada intinya ingin pemain saling berkompetisi untuk mendapatkan tempat utama.

"Kami berharap dengan adanya kompetisi antarpemain membuat kita bisa lebih leluasa menurunkan tim terbaik," katanya.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan juga berharap seluruh pemain yang sudah dikontrak saat ini dapat membuktikan manajemen tidak salah merekrutnya.

"Setiap pemain harus berkompetisi menunjukkan kemampuan terbaiknya agar dipilih tim pelatih membela PSM di setiap laga. Bagi pemain yang tidak mampu bersaing atau kurang kontribusi tentu akan kita lepas, ujarnya.

Sementara itu, PSM Makassar terus menunggu International Transfer Certificate (ITC) dua pemain Serbia hingga sebelum pertandingan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Senin sore.

Tim PSM berharap ITC kedua pemain asal Serba masing-masing Nenad Begovic (gelandang) dan Nemanja Vucicevic (striker) bisa segera didapatkan sehingga bisa diturunkan pada laga perdana kompetisi QNB League 2015.

Mengenai kemungkinan keduanya pada akhirnya tidak bisa tampil memperkuat tim Juku Eja, dirinya mengaku telah menyiapakan antisipasi. PSM juga meaish memiliki para pemain lokal yang dinilai cukup menjanjikan dan layak mengisi posisi pemain asing.

Untuk posisi Nenad misalnya, PSM memiliki banyak pilihan gelandang tengah seperti Syamsul Chaeruddin, Ponaryo Astaman, Rasyid Bakri.

Begitupun dengan posisi Nemanja yang bisa digantikan dengan M Rahmat, Johan Yoga serta Muchlis Hadi Ning yang baru saja kembali seusai memperkuat timnas dibabak kualifikasi Piala Asia 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper