Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA Siapkan Rp844 Miliar untuk Boyong Koke dari Atletico Madrid

Klub Liga Primer Inggris Chelsea FC dilaporkan menyiapkan dana 44 juta pound sterling (Rp844 miliar) untuk mengangkut pemain Atletico Madrid Koke alias Jorge Resurreccion Merodio ke Stanford Bridge.
Koke/Reuters-Juan Medina
Koke/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Chelsea FC dilaporkan menyiapkan dana 44 juta pound sterling (Rp844 miliar) untuk mengangkut pemain Atletico Madrid Koke alias Jorge Resurreccion Merodio ke Stanford Bridge.

Langkah pelatih Chelsea Jose Murinho untuk mendatangkan gelandang serang berusia 23 tahun tersebut menjadi relatif mudah karena Barca menarik diri dari persaingan

The Blues telah memantau pemain genius tersebut selama berbulan-bulan dan muncul laporan bahwa pada musim panas pertengahan tahun ini penawaran akan disampaikan.

Barca masih terkendala hukuman tidak boleh mendatangkan pemain baru akibat proses transfer pemain muda yang bermasalah. Itu memuluskan langkah Chelsea untuk mengangkut Koke.

Koke kelahiran Madrid, 8 Januari 1992. Atletico Madrid merupakan satu-satunya klub tempatnya merumput sejak masuk sekolah sepak bola pada 2000.

Dia menjalan kariernya benar-benar secara bertahap termasuk untuk memperkuat Timnas Spanyol yang dimulainya dari skuat U-16, U-17, U-19, U-20, U-21, U-23, hingga Timnas Spanyol di level senior.

Koke telah bermain sebanyak 16 kali untuk timnas senior. Dia memulai debutnya di tim senior La Furia Roja pada 14 Agustus 2013 saat Spanyol menang dengan skor 2-0 atas Ekuador dalam laga persahabatan.

Di pertandingan kompetitif, dia bermain untuk Timnas Spanyol senior pertama kali pada 6 September 2013 dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 saat Spanyol menang 2-0 atas Finlandia.

Dia menjadi bagian penting bagi Atletico Madrid ketika skuat asuhan Diego Simeone itu menjuarai Liga Europa pada 2012 dan tampil sebagai runner up Liga Champions 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mirror
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper