Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Joe Hart Perpanjang Kontrak Di Manchester City

Kiper Manchester City Joe Hart telah menandatangani kontrak baru pada Jumat (Sabtu WIB) yang akan membuat dirinya bertahan di klub juara Liga Utama Inggris itu sampai 2019.
Kiper Manchester City Joe Hart./Reuters
Kiper Manchester City Joe Hart./Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Kiper Manchester City Joe Hart telah menandatangani kontrak baru pada Jumat (Sabtu WIB) yang akan membuat dirinya bertahan di klub juara Liga Utama Inggris itu sampai 2019.

Pelatih City Manuel Pellegrini telah mengungkapkan pada awal bulan ini bahwa sejumlah pembicaraan dengan Hart mendekati kesimpulan yang sukses, dan pemain internasional Inggris itu sekarang dihadiahi kontrak yang bernilai lebih tinggi.

Pemain 27 tahun itu telah mengamankan posisinya sebagai kiper nomor satu City sepanjang tahun, setelah sempat untuk beberapa waktu diturunkan oleh Pellegrini menjadi kiper kedua menyusul serangkaian kesalahan pada paruh pertama musim lalu.

"Saya benar-benar gembira. Saya sekarang telah berada di sini untuk kurun waktu yang lama dan saya ingin mempertahankannya," kata Hart kepada situs resmi City.

Hart, yang didatangkan City dengan nilai transfer 600.000 pound dari Shrewsbury Town pada 2006, mulai mengukir namanya saat dipinjamkan ke Birimingham City pada 2009/2010 dan kembali ke City untuk menggantikan Shay Given sebagai pilihan pertama pada musim selanjutnya.

Ia telah membantu City memenangi dua gelar Liga Utama Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris dalam 276 penampilannya untuk klub itu.

Hart merupakan bintang City terakhir yang memperpanjang masa kerjanya di klub Eastlands itu menyusul Sergio Aguero, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Samir Nasri, dan David Silva.

"Kesepakatan baru berarti saya bisa berada di sini untuk waktu yang lebih lama - klub melakukan hal-hal mengagumkan saat ini, kami menciptakan sejarah, dan kami ingin mempertahankannya," kata Hart, di mana City yang menghuni peringkat kedua di klasemen akan berhadapan dengan Crystal Palace pada Sabtu.

"Keinginan bertahan di sini tidak pernah menjadi masalah bagi saya - saya mencintai semua momen sejak saya bergabung." "Klub bertumbuh dan saya benar-benar beruntung untuk menjadi bagian laju ini." "Saya hanya ingin tetap meraih kemenangan dengan tim dan terus mengembangkannya. Banyak pemain yang telah menandatangani kesepakatan-kesepakatan jangka panjang, maka kami membangun sebagai tim dan saya pikir sebagian dari kami sekarang telah berada di sini untuk kurun waktu yang lama." "Kami menikmati pembangunan mentalitas kemenangan itu, bagaimana klub bertumbuh di sekeliling kami, dan bagaimana kami perlu tumbuh bersamanya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper