Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Serangan Rasisme di Media Sosial, Pelatih Timnas Jerman Pasang Badan

Pelatih timnas U-17 Jerman Christian Wuck menyindir segelintir orang yang menyerang para pemainnya dengan komentar rasisme di media sosial.
Pelatih timnas U-17 Jerman Christian Wuck melindungi para pemainnya dari komentar rasis/Dok LOC WCU17-NFL.
Pelatih timnas U-17 Jerman Christian Wuck melindungi para pemainnya dari komentar rasis/Dok LOC WCU17-NFL.

Bisnis.com, SOLO - Pelatih timnas U-17 Jerman Christian Wuck menyindir segelintir orang yang menyerang para pemainnya dengan komentar rasisme di media sosial.

Timnas U-17 Jerman mendapat komentar berbau rasisme di media sosial usai membekuk Amerika Serikat (AS) di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Selepas laga, akun Facebook DFB Junior mengunggah swafoto 4 pemain timnas U-17 Jerman yakni Charles Herrmann, Almugera Kabar, Paris Brunner, dan Fayssal Harchaoui.

Kebetulan keempat pemain tersebut memiliki keturunan dari negara lain. Unggahan tersebut pun mendapat komentar berbau rasialis.

DFB sampai membuat pernyataan resmi di kolom komentar untuk pihak-pihak yang memberikan pernyataan rasialis ke pemainnya.

"Kami bangga dengan keragaman di timnas U-17 Jerman, yang mencurahkan hati mereka di lapangan di Indonesia saat ini. Komitmen terhadap keragaman berakar kuat dalam undang-undang DFB, seperti juga nilai-nilai toleransi dan rasa hormat. Jika Anda tidak menghormati nilai-nilai ini, jangan ragu untuk berhenti mengikuti kami. Komentar diskriminasi dan rasis tidak memiliki tempat di sini dan akan dihapus sesuai dengan peraturan. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap konten yang menyinggung," bunyi komentar DFB dalam unggahan tersebut.

Pelatih timnas U-17 Jerman, Christian Wuck, juga melindungi para pemainnya dari serangan rasisme di media sosial.

Wuck menyebut sekelompok orang yang melancarkan komentar rasialisme itu dengan sebutan idiot.

"Kami tidak akan bisa mencegah komentar rasis dari segelintir orang idiot, sayangnya hal itu terjadi di seluruh dunia. Jangan jika kita berikan kesempatan atau wadah bagi orang-orang yang tidak baik tersebut, seharusnya kita mencegah dan jangan berikan tempat kepada orang-orang yang rasis tersebut," ujar Wuck dalam konferensi pers pasca laga kontra Argentina di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

Pelatih 50 tahun itu juga meminta para pemain untuk tak memedulikan komentar negatif. Sebab menurutnya suporter timnas Jerman sudah pasti bangga dengan pencapaian mereka menenembus final Piala Dunia U-17.

Ya, Jerman lolos ke final Piala Dunia U-17 usai melewati adangan Argentina lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga waktu normal berakhir.

Dengan hasil itu, Jerman akan menghadapi Prancis, yang pada laga lainnya mengalahkan Mali dengan skor 2-1, pada final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper