Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Jelas Tontonan Berkelas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari duel timnas U-17 Jermna vs Prancis yang akan tersaji di final Piala Dunia U-17 2023.
Final Piala Dunia U-17 Jerman vs Prancis, Erick Thohir sebut tontonan berkelas/Dok LOC WCU17-RKY.
Final Piala Dunia U-17 Jerman vs Prancis, Erick Thohir sebut tontonan berkelas/Dok LOC WCU17-RKY.

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari duel timnas U-17 Jerman vs Prancis yang akan tersaji di final Piala Dunia U-17 2023.

Timnas U-17 Jerman dan Prancis akan tampil di final Piala Dunia U-17 2023 setelah melalui pertarungan sengit di semifinal.

Dua partai semifinal Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung seru dan menegangkan di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Selasa (28/11/2023).

Erick Thohir mengucapkan selamat kepada Jerman dan Prancis yang akan berlaga di partai final Piala Dunia U-17.

"Luar biasa. Dua pertandingan semifinal yang tegang dan seru. Selamat kepada Jerman dan Prancis yang sukses menembus final. Walau tersingkir, Argentina dan Mali menunjukkan daya juang yang luar biasa. Hari ini kita disuguhkan pertandingan yang bermutu dan kelas dunia. Penuh drama sejak awal hingga akhir. Banyak gol, hingga adu penalti dan kartu merah," tutur Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, pada Selasa (28/11/2023) malam.

Jerman ke babak final usai menang 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti. Di waktu normal kedua tim berbagi skor 3-3.

Jerman membuka keunggulan lewat gol Paris Brunner pada menit ke-9. Argentina membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat brace Agustin Ruberto pada menit ke-36 dan 45+4.

Pada menit ke-58, Brunner mencatatkan namanya lagi di papan skor. Tim Panser balik unggul lewat sundulan Max Moerstedt pada menit ke-69.

Di menit-menit akhir Argentina mampu menyeimbangkan kedudukan setelah Agustin Ruberto mencetak hattrick pada menit ke-90+7.

Jerman unggul 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti. Empat eksekutor penalti Jerman yang berhasil melakukan tugasnya adalah Eric da Silva Moreira, Robert Ramsak, Fayssal Harchaoui, dan Paris Brunner. Sedangkan Finn Jeltsch gagal.

Adapun eksekutor Argentina yang berhasil melakukan tugasnya adalah Juan Gimenez dan Juan Villalba. Franco Mastantuono serta Claudio Echeverri gagal.

Duel tak kalah sengit terjadi saat Prancis mengalahkan Mali 2-1. Tim Afrika itu sempat unggul lewat sontekan Ibrahim Diarra pada menit ke-45+4.

Namun keadaan berubah setelah Souleymane Sanogo terkena kartu merah pada 10 menit awal babak kedua.
Tim Ayam Jantan Muda yang unggul jumlah pemain menutup laga dengan kemenangan 2-1 lewat gol Yyann Titi (56') dan Ismail Bouneb (69').

Menurut pria yang juga Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023

Erick Thohir menilai pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 yang juga dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) dijamin akan menarik.

"Dua negara yang berhadapan di partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepak bola Eropa saat ini. Baik Jerman maupun Prancis memiliki style bermain berbeda. Kita akan disajikan tontonan yang berkelas," ucap Erick.

"Masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung. Entah tiga atau empat tahun lagi kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga di final menjadi bintang dunia saat level senior nanti," kata pria yang juga Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023 itu.

Duel Jerman kontra Prancis bak ulangan Piala Eropa U-17 2023 di Hungaria. Saat itu Der Panzer menang adu penalti 5-4 (0-0).

Piala Dunia U-17 2023 juga masih menyisakan duel perebutan tempat ketiga Argentina vs Mali pada Jumat (1/12/2023) di Stadion Manahan, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper