Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Kumamoto Masters Japan 2023: Gregoria Partai Ketiga

Jadwal semifinal Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria Mariska Tunjung akan bermain di partai ketiga bertemu dengan Zhang Beiwen.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Jadwal Semifinal Kumamoto Masters Japan 2023: Gregoria Partai Ketiga/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Jadwal Semifinal Kumamoto Masters Japan 2023: Gregoria Partai Ketiga/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal Kumamoto Masters Japan 2023, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan bermain di partai ketiga bertemu dengan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat.

Jadwal semifinal Kumamoto Masters Japan 2023 akan dimainkan Sabtu (17/11/2023) di Kumamoto Prefectural Gymnasium pada pukul 08.00 WIB.

Gregoria yang menjadi unggulan keenam turnamen Kumamoto Masters Japan 2023 siap memberikan yang terbaik menghadapi Zhang Beiwen agar bisa lolos ke babak final.

“Besok lawan Zhang Beiwen di semifinal, saya harus bersemangat. Apalagi saat ini lawan tengah berada di penampilan terbaik. Saya pun akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya punya target semoga bisa main lebih baik dan kemenangan bisa diraih,” ujar Gregoria.

Gregoria maju ke semifinal Kumamoto Masters Japan 2023 setelah menang atas wakil Singapura Yeo Jia Min di perempat final, dengan skor 22-20, 21-19, Jumat.

Gregoria mengatakan, pertandingan berlangsung cukup sengit dengan kedua pemain sama-sama menemukan cara untuk memegang kontrol permainan. Sehingga, ia menilai kemenangan ditentukan oleh siapa yang bisa lebih tenang dalam merebut poin, terutama di momen krusial.

“Secara keseluruhan Yeo Jia Min hari ini bermain sangat bagus. Dia bisa menemukan celah saya juga. Cuma, tadi dalam permainan, saya akhirnya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin-poin kritis. Sebaliknya lawan malah bermain buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Gregoria pun mengaku senang dengan hasil dan penampilan hari ini karena tadi ia sempat beberapa kali tertinggal dan tetap bisa bermain begitu tenang.

“Saat tertinggal di gim pertama dan kedua, saya tidak berpikir mau mengejar. Cuma saya mikir ambil poin satu per satu dan jangan melakukan kesalahan sendiri. Tadi lawan juga dapat banyak poin dari kesalahan saya sendiri,” kata Gregoria.

“Saat poin tertinggal saya malah lebih enak mengaturnya. Saya main seadanya dulu dan jangan membuat kesalahan. Justru lawan tidak sabar dan ingin segera cepat-cepat mematikan bola saya,” ujarnya menambahkan.

Tunggal putri peringkat tujuh dunia itu mengatakan, ia juga tampil lebih ekspresif hari ini untuk membuang ketegangan.

“Lawan juga lebih menekan dibanding dua lawan yang saya hadapi sebelumnya. Mau tidak mau saya harus lepas dari tekanan dulu. Jadi saya ekspresikan dengan berteriak,” ungkap dia.

Indonesia hanya menyisakan satu wakil di semifinal Kumamoto Masters Japan 2023 setelah tunggal putra, yakni Jonatan Christie takluk dari unggulan pertama, Viktor Axelsen dari Denmark dengan skor 21-15, 18-21, 9-21.

Jadwal semifinal Kumamoto Masters Japan 2023, Sabtu (17/11/2023):

Zhang Beiwen vs Gregoria Mariska Tunjung (partai ketiga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper