Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Kalah Telak dari Irak, Shayne Pattynama Sebut Timnas Dapat Pelajaran Berharga

Bek kiri tim nasional Indonesia Shayne Pattynama menilai kekalahan 1-5 dari timnas Irak menjadi pembelajaran berharga.
Timnas Indonesia/PSSI
Timnas Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kiri tim nasional Indonesia Shayne Pattynama menilai kekalahan 1-5 dari timnas Irak menjadi pembelajaran berharga untuk tim Garuda agar tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya. 

Timnas Indonesia menyerah 1-5 dari Irak dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11).

"Namun yang terpenting adalah ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami karena kami melawan salah satu tim hebat. Dan kami dapat belajar dari pengalaman ini sehingga kami dapat bermain lebih baik di laga berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik," kata Shayne Pattynama dalam keterangan PSSI, Jumat. Irak membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui Bashar Resan. Berselang 15 menit, Jordi Amat melakukan gol bunuh diri yang membuat Irak unggul 2-0.

Indonesia sempat membuka asa setelah Shayne Pattynama mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45+3. Skor 2-1 untuk Irak menutup babak pertama.

Di babak kedua, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut harus menelan pil pahit karena kebobolan tiga gol dalam rentang waktu 27 menit. Irak mencetak tambahan tiga gol melalui Osama Rashid (menit ke-61), Youssef Amyn (menit ke-81), dan Aldin El-Zubaidi (menit ke-89).

"Setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasi dan skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama. Karenanya kami mencoba peluang dengan sejumlah tembakan jarak jauh," jelas Shayne.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup F, Vietnam mampu mencuri tiga poin penuh di kandang Filipina usai memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Usai pertandingan pertama, Indonesia kini menempati dasar klasemen sementara dan Filipina yang juga menelan kekalahan berada satu tingkat lebih baik yaitu di peringkat ketiga. Sementara Irak menghuni puncak klasemen dengan keunggulan margin gol atas Vietnam.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan terbang ke Filipina untuk menjalani laga tandang yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper