Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal BAJC 2023: Gagal ke Final, Alwi Akui Bermain Kurang Tenang

Alwi mengatakan dirinya kurang tenang saat menghadapi wakil China Hu Zhe An di semifinal Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023.
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Semifinal BAJC 2023, tunggal putra Indonesia Alwi Farhan gagal melangkah ke partai puncak.

Alwi mengatakan dirinya kurang tenang saat menghadapi wakil China Hu Zhe An di semifinal Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 di GOR Amongraga, Yogayakarta.

Langkah Alwi ke partai final terhadang oleh unggulan ketiga asal Negeri Tirai Bambu itu dengan skor 17-21, 13-21.

“Pada laga ini pola permainan saya tidak berjalan. Saat saya menyerang langsung, serangan saya bisa dipatahkan sehingga membuat saya frustasi. Pada laga ini saya juga bermain dengan terburu-buru karena terbawa emosi lawan,” ungkap Alwi, dikutip dari keterangan resmi PBSI, Sabtu.

Rasa frustasi itu, lanjut Alwi, membuatnya tidak bisa mengembangkan bentuk permainan terbaik. Saat dalam kondisi tertekan seperti itu, pemain asal Surakarta tersebut pun akhirnya banyak membuat kesalahan sehingga memberikan poin mudah buat lawan.

Padahal, Alwi memiliki rekor apik bertemu Hu pada nomor beregu di turnamen junior ini. Saat fase Grup A, Alwi mampu menyumbangkan poin buat Indonesia berkat kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-11 atas Hu.

“Saya melihat kondisi bermain di nomor beregu dan perorangan berbeda. Saya melihat lawan lebih siap, dan terlihat berbeda dengan saat di pertandingan nomor beregu,” ujar Alwi.

Dengan kekalahan tersebut, Alwi bertekad untuk membenahi beberapa kekurangannya selama tampil di turnamen BAJC 2023, menyusul persiapannya ke Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023 di Amerika Serikat pada 24 September hingga 8 Oktober.

“Ke depannya saya harus membenahi beberapa kekurangan lagi, mulai dari fisik, tenaga, dan fokus di lapangan,” kata Alwi.

Di sisi lain, tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari berhasil melaju ke final BAJC 2023 usai mengatasi perlawanan tunggal putri China, Shou Qun Yu dengan skor 22-20, 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper