Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persis Dilanda Badai Cedera, Pelatih Leonardo Mengaku Tidak Khawatir

Pelatih Leonardo Medina mengaku tidak khawatir dengan badai cedera lini belakang yang menimpa Persis Solo.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Leonardo Medina mengaku tidak khawatir dengan badai cedera lini belakang yang menimpa Persis Solo.

Tim Laskar Sambernyawa disebut pelatih asal Meksiko itu masih memiliki banyak opsi di lini belakang.

Seperti diketahui, Persis dalam dua pekan pertama BRI Liga 1 2023/24 sudah harus kehilangan dua bek andalannya yakni Gavin Kwan Adsit dan Jaimerson Xavier. Gavin Kwan harus absen sekitar tiga hingga empat bulan, sedang Jaimerson Xavier yang harus menepi tiga hingga empat pekan.

Ini belum ternasuk beberapa pemain yang sudah lebih dulu dibekap cedera panjang yakni M. Riyandi, Zanadin Fariz, dan Alfath Fathier. Dan meski bursa transfer awal musim ini masih dibuka, namun nampaknya Persis lebih memilih fokus untuk memaksimalkan skuatnya yang ada saat ini.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan bahwa dia memiliki opsi terhadap kondisi timnya saat ini. Dia juga menyebutkan bahwa semua pemain di skuat saat ini sudah bekerja keras dan berjuang untuk dapat tetap memberikan kemampuan terbaiknya dengan bergeser dari posisi aslinya.

“Lihat saja Althaf (winger kanan) dia melakukan tugasnya dengan baik walau cukup lama tidak bermain,” kata Leonardo Medina. Pemain berusia 20 tahun itu memang beberapa kali tidak mendapat menit bermain setelah Gavin Kwan dalam performa terbaiknya.

Tapi saat Gavin absen, Althaf yang dipasang sebagai starter di laga pekan kedua lawan PSS Sleman mampu menjawab kepercayaan sang pelatih dengan baik. Pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, akhir pekan lalu, Althaf bermain sepanjang 65 menit laga.

“Kami memiliki opsi seperti Althaf yang bermain baik. Juga ada Irfan Jauhari yang sudah pulih. Kemudian ada (Chrystna) Bhagascara juga M Faqih. Kita bisa geser Eky Taufik ke kanan ataupun ke kiri. Kita punya opsi. Kita bekerja keras untuk itu,” tegas Leonardo Medina.

Mantan asisten pelatih tim Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim ini mengatakan meski punya banyak opsi namun memang masih butuh mencari formula sebaik mungkin karena beberapa pemain memiliki karakteristik yang berbeda.

Pada kesempatan itu, Leonardo Medina juga menyebut nama Kanu Helmiawan yang saat laga melawan PSS Sleman menggantikan Jaimerson Xavier sehingga menjadi salah satu opsi lain yang timnya miliki.

“Kanu kadang bermain sebagai gelandang tengah. Dia bermain dengan baik. Dia juga bermain sebagai bek tengah tergantung pada situasi pertandingan. Sekali lagi, kami punya banyak opsi untuk menggeser pemain,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper