Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legiun Asing Cedera, Persis Diterpa Krisis Pemain Belakang

Persis Solo diterpa krisis pemain belakang setelah setelah sejumlah pilarnya diterpa cedera dan harus absen di beberapa laga BRI Liga 1 2023/24.
Legiun Asing Cedera, Persis Diterpa Krisis Pemain Belakang/Liga Indonesia
Legiun Asing Cedera, Persis Diterpa Krisis Pemain Belakang/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo diterpa krisis pemain belakang setelah setelah sejumlah pilarnya diterpa cedera dan harus absen di beberapa laga BRI Liga 1 2023/24.

Persis yang sudah kehilangan bek Gavin Kwan Adsit untuk waktu yang cukup panjang, kini harus menerima nasib setelah legiun asing asal Brasil Jaimerson Xavier juga dihantam cedera pada laga pekan kedua lalu.

Jaimerson Xavier harus ditarik keluar di babak pertama pada laga lawan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7) lalu karena mengerang kesakitan.

"Jaimerson mengalami cedera pada otot pahanya dan harus absen sekitar tiga hingga empat pekan kedepan,” kata dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.

Dia menyebutkan bahwa ada robekan sebagian pada otot paha Jaimerson. Namun memang tidak terlalu luas atau dalam.

Ini tentu saja jadi kabar yang kurang mengenakkan bagi Laskar Sambernyawa di awal kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ini. Pasalnya, pekan lalu, bek kanan Gavin Kwan yang cedera sudah divonis harus absen cukup panjang yang bahkan bisa hampir empat bulan lamanya.

Tak heran jika saat Jaimerson ditarik di laga lawan PSS lalu, pelatih Persis Leonardo Medina merasa khawatir khususnya kekuatan pada lini belakang. “Kami merasa kesulitan saat kami harus menggantikan Jaimerson akibat cedera. Semoga kami bisa stabil pada laga berikutnya,” kata Leonardo Medina.

Sebuah situasi yang tidak menguntungkan tentunya mengingat pemain yang cedera cukup banyak di sektor belakang Persis. "Ini sangat rumit bagi kami. Karena kami berurusan dengan cedera beberapa pemain. Kami berharap ke depan bisa memperbaikinya," tambah pelatih asal Meksiko itu.

Selain Gavin dan Jaimerson, beberapa pemain juga sudah lebih dulu masih dibekap cedera panjang. Yakni M. Riyandi, Zanadin Fariz, dan Alfath Fathier.

Kondisi ini akan langsung diuji di laga pekan ketiga nanti dimana Persis dijadwalkan akan menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (15/7) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper