Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bima Sakti Cari Pemain untuk Piala Dunia U-17 di Seleksi Garuda Select

Program seleksi ini juga disambangi pelatih Bima Sakti untuk melihat pemain-pemain yang bisa diambil untuk diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-17.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select di Stadion Madya, Kamis (6/11). Kehadiran Ketum PSSI untuk mendukung program Garuda Select yang notabene sudah bekerja sama dengan PSSI sejak 2018. 

Pada kesempatan ini juga hadir anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Arya Sinulingga, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih tim U-17 Bima Sakti. 

"Tadi saya sudah sepakat dengan Dennise Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan tim U-17 Indonesia. Dennise juga menyarankan untuk ada tim U-14, bagaimana bisa dipersiapkan lebih awal kalau kita mau punya timnas yang makin bagus," kata Erick Thohir.

"Inilah yang saya rasa kita harus terbuka dalam transformasi sepakbola. Jadi nanti usulan dari Dennise Wise mengenai tim U-14, akan kita diskusikan di PSSI sehingga ini jadi keputusan yang bisa jadi berkesinambungan antara U-14, U-17, U-20 dan lain-lainnya. PSSI mendukung penuh Garuda Select dan saat ini sinkronisasi dengan persiapan tim U-17 Indonesia. Apalagi mulai 10 Juli pemusatan latihan tim U-17 dimulai dan nanti juga ada persiapan di Eropa sebelum tampil di Piala Dunia U-17," tambahnya. 

Seperti diketahui, seleksi Garuda Select dipimpin langsung oleh Dennis Wise. Seleksi diikuti oleh 132 pemain dari berbagai daerah yang berlangsung dari tanggal 5-7 Juli 2023. 

Program seleksi ini juga sebagai ajang pelatih Bima Sakti untuk melihat pemain-pemain yang bisa diambil untuk seleksi tim U-17 yang diproyeksikan akan tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November nanti. 

Sementara itu pelatih Bima Sakti mengapresiasi seleksi Garuda Select ini. Dia juga mencari pemain-pemain yang siap untuk mengikuti Piala Dunia U-17 dan akan selektif memilih pemain. 

"Kami mencari pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan di tim. Karena kita juga sudah memiliki kerangka tim adalah pemenang U-16 AFF 2022. Kemudian sekarang kita mencari pemain-pemain yang akan kita beri kesempatan terutama melihat juga kebutuhan dan ini sebagai penyempurnaan ya tim yang sudah ada," kata Bima Sakti. 

"Kriteria yang kita cari untuk pemain pasti pertama adalah kualitas pemain, dan kualitasnya skill individu mereka. Kemudian cara chemistry mereka terhadap teman-teman yang lain. Kemudian yang pasti mental mereka juga kemudian postur tubuh ya disesuaikan dengan sejumlah posisi, " jelas Bima Sakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper