Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Menpora Bakal Panggil PSSI

Menpora Dito Ariotedjo akan mengundang PSSI setelah Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo/Bisnis-Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo akan mengundang PSSI setelah Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Menurut Menpora Dito, penunjukkan tersebut menjadi salah satu pengakuan dunia terhadap Indonesia dalam menggelar ajang berkelas internasional.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama, bersinergi, berkolaborasi serta mendengarkan paparan lengkap terkait persiapan pelaksanaan," kata Dito Ariotedjo dilansir dari keterangan resmi Kemenpora RI, Sabtu.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang internasional Piala Dunia U-17 juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo sebelumnya bahwa melalui acara-acara internasional bisa berkontribusi membangun daerah di Tanah Air, yang dapat memicu peningkatan ekonomi lokal.

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, banyaknya event olahraga level dunia di Tanah Air sejalan dengan keinginan dari Bapak Presiden Jokowi. Selain membangun merek Indonesia, sekaligus dapat memicu peningkatan ekonomi di daerah penyelenggara di Tanah Air," ucap Menpora Dito.

"Event kelas dunia ini harus kita persiapkan dengan baik guna meraih sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian sebagai dampak positif dari event ini," pungkas Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu.

Seperti diketahui, keputusan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17 setelah melalui sidang Dewan FIFA yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat.

Pada bulan April, Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur meski dinyatakan sebagai tuan rumah pada empat tahun yang lalu. Hal tersebut yang menjadi alasan utama yang menyebabkan FIFA mencabut status tuan rumah Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper