Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekap Indonesia Open 2023: China Juara Umum, Indonesia Runner-up

Berikut rekapitulasi hasil Indonesia Open 2023. Indonesia selaku tuan rumah menempati posisi kedua di bawah China.
Rekapitulasi hasil Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar Evandio.
Rekapitulasi hasil Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar Evandio.

Bisnis.com, JAKARTA — Berikut rekapitulasi hasil Indonesia Open 2023. Indonesia selaku tuan rumah menempati posisi kedua di bawah China.

Penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023 telah berakhir, Minggu (18/6/2023). Kejuaraan sepekan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai Selasa (12/6/2023).

Dalam penyelenggaraannya turnamen BWF Super 1000 itu berlangsung aman dan seluruh pencinta bulu tangkis Tanah Air dapat menikmati.

Ketua Panitia Penyelenggara Kapal Api Group Indonesia Open 2023, Armand Darmaji, mengungkapkan terima kasih kepada fans bulu tangkis Indonesia.

Menurut Armand semakin membludaknya animo penonton menyaksikan pertandingan bulu tangkis membuat pihaknya berencana memindahkan ke arena yang lebih besar lagi.

Rencananya tahun depan penyelenggaraan turnamen akbar tersebut akan pindah dari Istora Senayan ke Indonesia Arena.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk pencinta bulu tangkis Tanah Air yang sudah meramaikan Istora Senayan. Saya sampaikan bahwa penyelenggaraan Indonesia Open tahun depan akan pindah ke tempat yang baru. Kepindahan tersebut kami maksudkan untuk bisa menampung fans bulu tangkis Tanah Air yang setiap tahun bertambah," ujar Armand.

Penyelenggaraan Indonesia Open 2023 berjalan dengan baik dan lancar karena semua pihak mulai dari atlet, ofisial, dan penonton kooperatif.

Hal tersebut juga membuat fans bulu tangkis yang ingin melihat idolanya bermain menjadi nyaman sehingga catatan itu menjadi nilai positif buat panitia penyelenggara.

"Ini jadi catatan penting kami karena selama penyelenggaraan berjalan dengan lancar. Penonton juga bisa bercengkrama dengan para idolanya untuk foto maupun meminta tanda tangan," sebut Armand.

Pada ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023 wakil China membawa pulang dua gelar juara dari sektor tunggal putri dan ganda campuran.

Dari sektor tunggal putri, Chen Yu Fei jadi juara seusai mengalahkan wakil Spanyol, Carolina Marin, dengan skor 21-18, 21-19.

Untuk ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) mempertahankan gelar juara seusai mengatasi perlawanan peraih medali perunggu asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 21-14, 21-11.

Adapun untuk pemain lainnya yang menjadi juara di antaranya dari Denmark (Viktor Axelsen), Korea Selatan (Baek Ha Na/Lee So Hee), India (Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty).

Axelsen menjadi jawara turnamen BWF Super 1000 itu seusai di final menumbangkan wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting lewat pertarungan straight game dengan skor 21-14, 21-13.

Dari sektor ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty membawa pulang gelar juara seusai mengalahkan juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan dua gim langsung 21-17, 21-18.

Adapun sektor ganda putri menjadi milik pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, yang pada partai pemungkas mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat pertarungan ketat 22-20, 21-10.

Rekap Indonesia Open 2023

  • XD: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) 21-14, 21-11 Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
  • WS: Chen Yu Fei (China) 21-18, 21-19 Carolina Marin (Spanyol)
  • WD: Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) 22-20, 21-10 Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
  • MD: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) 21-17, 21-18 Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
  • MS: Viktor Axelsen (Denmark) 21-14, 21-13 Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper