Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa Napoli Juara Liga Italia, Partenopei Permanenkan Giovanni Simeone

Napoli yang baru menjadi juara Liga Italia secara resmi mengumumkan telah mempermanenkan pemain pinjamannya Giovanni Simeone  dari Hellas Verona.
Striker Napoli, Giovanni Simeone
Striker Napoli, Giovanni Simeone

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli  yang baru menjadi juara Liga Italia secara resmi mengumumkan telah mempermanenkan pemain pinjamannya Giovanni Simeone  dari Hellas Verona.

Dipinjam pada Agustus 2022, Simeone dihadiahi kontrak dengan durasi tiga tahun sampai 2026 dan juga opsi perpanjangan satu tahun berkat penampilan apiknya membawa Partenopei meraih scudetto 2022/2023.

“Giovanni Simeone dalam warna Biru langsung! #Napul3 #ForzaNapoliSempre #TuttoPerLei,” tulis pengumuman sang pemain, dilansir melalui media sosial resmi klub, Jumat.

Dengan mencetak empat gol dan satu assists dari total 25 penampilannya di Serie A musim lalu, Simeone menjadi salah satu aktor penting Napoli menjuarai Liga Italia untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah.

Secara total, striker asal Argentina itu mencetak sembilan gol dan satu assists dari 33 penampilannya bersama tim di seluruh kompetisi dengan rincian 25 di Serie A, tujuh di Liga Champions, dan satu di Coppa Italia.

Adapun, dari harga sang pemain, dari laman resminya Napoli tidak menyebutkan.

Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, striker berusia 27 tahun itu dipermanenkan dari klub lamanya dengan biaya 12 juta Euro.

“Memahami Napoli telah memicu klausul opsi beli 12 juta euro untuk Gio Simeone dari Verona, ia menjadi pemain Napoli dengan kontrak permanen,” tulis Romano dari laman Twitter-nya, dilansir Jumat.

Kini, pesepak bola yang merupakan anak dari pelatih Diego Simeone sedang mengikuti tur Asia tim nasional negaranya, timnas Argentina untuk melawan Australia pada Rabu (15/6) WIB dan Indonesia pada Senin (19/6) WIB.

Saat menghadapi Socceroos, julukan timnas Australia, Simeone hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam skor yang berakhir dalam kekalahan 0-2 di Workers Stadium, Beijing, China tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper