Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 Diangkat Jadi Film Seri

Platform streaming Apple TV+ mengumumkan akan mengadaptasi kisah perjalanan Lionel Messi membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 jadi film seri.
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Platform streaming Apple TV+ mengumumkan akan mengadaptasi kisah perjalanan Lionel Messi membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 ke dalam format serial dokumenter.

Apple TV+ mengumumkan penggarapan film serial dokumenter tentang kisah Lionel Messi dan timnas Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2023.

Rencananya, film yang dibintangi Lionel Messi tersebut akan terbagi dalam empat bagian atau episode.

"Dengan kata-katanya sendiri, Messi akan menceritakan kisah definitif tentang kariernya yang luar biasa bersama tim sepak bola nasional Argentina, memberikan pandangan yang intim dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam upayanya untuk meraih kemenangan Piala Dunia 2023," kata Apple TV+ dalam sebuah pernyataan, Rabu (7/6/2023).

Apple TV+ juga mengatakan serial itu akan menampilkan "akses eksklusif di belakang layar" dari Messi, sosok yang mencetak tujuh gol saat Argentina mengangkat Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022.

Namun, layanan streaming itu belum memberikan tanggal tayang untuk serial dokumenter yang akan diproduksi oleh Smuggler Entertainment dan difilmkan di Paris, Qatar, dan Argentina itu.

Serial ini akan menelusuri kembali karier internasional Messi, dimulai dengan debutnya untuk Argentina pada 2005 ketika ia dikeluarkan dari lapangan setelah dua menit masuk sebagai pemain pengganti.

Ada juga cerita tentang kekalahan timnas Argentina dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Kisahnya akan memuncak dengan Messi mengangkat trofi Ballon d'Or sebanyak tujuh kali, termasuk pencapaiannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Messi yang kini menginjak usia 35 tahun akan meninggalkan Paris Saint-Germain awal bulan ini setelah dua musim di mana dia mencetak 32 gol dalam 75 penampilan dan memenangkan dua gelar Ligue 1.

Ia belum mengumumkan klub mana yang akan dia sambangi selanjutnya, namun laporan dan sumber yang dekat dengan negosiasi menunjukkan dia bisa segera menandatangani kontrak fantastis untuk bermain di Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper