Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi! Ini Jadwal Indonesia Open 2023 akan Digelar 13-18 Juni 2023 di Jakarta

Jadwal turnamen Indonesian Open 2023 akan resmi digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan pada 13-18 Juni 2023.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/ @INABadminton
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/ @INABadminton

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal turnamen Indonesian Open 2023 akan resmi digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan pada 13-18 Juni 2023.

Kepastian tersebut disampaikan M. Fadil Imran, Sekretaris Jenderal PP PBSI. Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah siap untuk menyelenggarakan turnamen berhadiah total 1,325 juta dolar AS atau hampir Rp20 miliar yang merupakan satu dari empat seri tertinggi level HSBC BWF World Tour Super 1000.

"Kami tentu sudah siap untuk menggelar kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air ini. Apalagi ini turnamen level HSBC BWF World Tour Super 1000 yang pasti akan dibanjiri pemain top dunia datang ke Jakarta," tutur Fadil Imran dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

Fadil Imran menyebut bahwa tahun ini turnamen Indonesia Open 2023 tak hanya ingin sukses dari segi penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi.

Dirinya sangat berharap ada gelar juara dari pemain-pemain Indonesia. Selain itu kejuaraan juga untuk mendukung geliat ekonomi, budaya, dan promosi pariwisata Indonesia.

"Semoga tahun ini ada gelar juara yang bisa direbut pemain tuan rumah. Tahun lalu, kita gagal. Harapannya, tahun ini performa pemain Indonesia bisa lebih baik lagi," ujarnya

Para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia, dipastikan semuanya tampil. Seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Rehan Naufal Kushanjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan lainnya dipastikan siap meramaikan Indonesia Open 2023.

Para pebulutangkis top dunia yang beberapa di antaranya absen pada Indonesia Masters Januari lalu, di Kapal Api Group Indonesia Open kali ini dipastikan hadir. Karena ada regulasi BWF, pemain yang berada di rangking Top 15 untuk tunggal dan Top 10 ganda, wajib hadir.

Dengan begitu, persaingan pada gelarang Indonesia Open tahun ini dipastikan akan sengit dan ketat. Apalagi, turnamen ini juga sudah mulai menyediakan poin rangking menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper