Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Piala Sudirman 2023: Jepang Vs Korea di Semifinal

Hasil perempat final Piala Sudirman 2023,Jepang akhirnya lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Thailand dalam pertarungan sengit dengan skor 3-2.
Ilustrasi - Bulutangkis. Hasil Perempat Final Piala Sudirman 2023: Jepang Vs Korea di Semifinal/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis. Hasil Perempat Final Piala Sudirman 2023: Jepang Vs Korea di Semifinal/www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final Piala Sudirman 2023,Jepang akhirnya lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Thailand dalam pertarungan sengit dengan skor 3-2.

Bermain di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat (19/5/2023) siang, Jepang merebut poin pertama dari nomor ganda campuran.

Kyohei Yamashita/Naru Shinoya membuat kejutan dengan mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat pertarungan tiga game, 21-19, 21-23, dan 13-21 dalam waktu 1 jam 16 menit.

Thailand malah bisa menyamakan kedudukan 1-1 setelah Pornpawee Chochuwong berhasil mengalahkan pemain nomor satu dunia,
Akane Yamaguchi dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-11 dalam waktu 1 jam 10 menit.

Thailand berbalik unggul setelah Kunlavut Vitisarnd mengalahkan Kodai Naraoka 21-12 dan 21-13 dalam waktu 59 menit.

Jepang akhirnya bisa menyamakan kedudukan 2-2 sekaligus membawa pertandingan ke partai terakhir setelah Nami Matsuyama/Chiharu Shida menekuk Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-17, 20-22 , dan 21-18.

Jepang akhirnya lolos ke babak final setelah menang di partai terakhir. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mengatasi ganda putra Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dalam pertarungan tiga game, 19-21, 21-10, dan 21-18 dalam waktu 1 jam 8 menit.

Sebelumnya Korea Selatan berhasil lolos ke babak semifinal usai menumbangkan Taiwan. Korea melibas Taiwan atau Chinese Taipei dengan skor 3-1.

Korea mendapat poin pertama dari nomor ganda campura. Seo Seung Jae yang berpasangan dengan Chae Yu Jung mengalahkan ganda campuran Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor 21-17 dan 21-19 dalam waktu 43 menit.

Taiwan sempat menyamakan kedudukan setelah mengambil poin di nomor tunggal putra. Chou Tien Chen menumbangkan single Korea, Leaa Yun Gyu dengan skor 21-17 dan  21-16 dalam waktu 40 menit.

Namun Korea kembali unggul setelah An Se Young mengalahkan tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. An Se Young yang kini menempati rangking dua dunia menekuk Tai Tzu Ying dengan skor 21-13 dan 22-20 dalam waktu 53 menit.

Korea akhirnya memastikan lolos ke semifinal setelah Kim Won Ho/Na Sung Seung menang setelah Lee Yang/Ye Hong Wei mengundurkan diri. Kim/Na menang di setelah unggul 21-19 dan 11-3.

Di babak semifinal, Korea akan bertemu Jepang yang berhasil mengalahkan Thailand.

Tim Indonesia sendiri akan bertanding melawan China di babak perempat final.

Manajer tim Indonesia Armand Darmadji menegaskan seluruh pemain akan berusaha mengeluarkan performa terbaiknya tanpa beban untuk lolos ke babak semifinal.

“Kami dalam posisi underdog. Jadi, kami malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempatfinal lawan China, maka kami akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kami miliki,” ujarnya melalui pesan teks, Kamis (18/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper