Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maguire dan De Gea Bikin Blunder Konyol Saat Lawan Sevilla, Ini Komentar Ten Hag

Manchester Merah kebobolan tiga gol yang dua gol di antaranya berawal kesalahan pemainnya sendiri dari Harry Maguire pada gol pertama dan David de Gea.
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag/RTLE
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag/RTLE

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyebut timnya tidak menunjukkan permainan sesuai standar klub besar seperti Manchester United saat menelan kekalahan 3-0 dari Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa musim 2022/2023.

“Kami tidak memenuhi standar yang dapat Anda harapkan dari tim seperti Manchester United. Kita harus menjadi lebih baik. Setiap orang dapat mengharapkan standar yang lebih tinggi dari Manchester United,” kata Ten Hag, dilansir dari website resmi klub.

Ten Hag mengatakan, di laga yang dimainkan di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium kandang Sevilla itu, timnya tidak bermain sesuai standar Setan Merah karena bermain tidak tenang, membuat keputusan yang salah, dan membuat banyak blunder.

“Tidak ada ketenangan pada bola dan kami membuat keputusan yang salah dengan cepat kebobolan dan kami tidak pernah memasuki permainan,” kata Ten Hag.

“Kami tidak melakukannya dengan baik, menurut saya kami membuat lebih banyak kesalahan daripada biasanya,” tambahnya.

“Itu tidak bisa terjadi pada level kami,” lanjutnya.

Dalam laga tersebut, Manchester Merah kebobolan tiga gol yang dua gol di antaranya berawal kesalahan pemainnya sendiri dari Harry Maguire pada gol pertama dan David de Gea pada gol ketiga.

Menanggapi hal itu, pelatih asal Belanda tersebut menganggap setiap pesepak bola pasti pernah membuat kesalahan.

“Menurut saya setiap pemain sepak bola bisa membuat kesalahan dalam permainan,” ucap Ten Hag.

Ia juga menambahkan, menang atau kalah adalah kinerja tim secara keseluruhan, sehingga ia tidak ingin menyalahkan pemainnya secara individual.

“Ini selalu tentang kinerja tim. Menang bersama, kalah bersama,” kata Ten Hag.

The Reds Devils gagal menembus babak semifinal Liga Europa musim 2022/2023 setelah disingkirkan Ivan Rakitic cs dengan skor 3-0 melalui dua gol dari Youssef En-Nesyri dan satu gol dari Loic Bade atau secara agregat akhir 5-2.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu kini berfokus pada laga terdekat di ajang FA Cup melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley pada Minggu (23/4) pukul 22.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper