Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Farmel Isvil Football Academy Sambangi Tujuh Provinsi dalam Tour Nusantara

Manajemen Farmel Isvil Football Academy atau FIFA Farmel FC membuat gebrakan dengan melakukan tur tujuh provinsi untuk skuad U-14.
Farmel Isvil Football Academy Farmel FC menggelar Tour Nusantara di tujuh provinsi/Dok Farmel FC.
Farmel Isvil Football Academy Farmel FC menggelar Tour Nusantara di tujuh provinsi/Dok Farmel FC.

Bisnis.com, SOLO - Manajemen Farmel Isvil Football Academy (FIFA) Farmel FC membuat gebrakan dengan melakukan tur tujuh provinsi untuk skuad U-14.

Tour Nusantara 2023 menjadi salah satu agenda besar dari FIFA Farmel FC dalam mematangkan skuad pascamenjuarai Liga TopSkor U-13 2022-2023.

Skuad U-14 Farmel FC akan melakukan uji coba di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan DKI Jakarta dalam agenda Tour Nusantara.

Akademi sepak bola yang berbasis di Karawaci, Kabupaten Tangerang, ini menyasar provinsi dan kota yang memiliki klub Liga 1 maupun Liga 2.

CEO Farmel Isvil Football Academy, Eko Setyawan, mengatakan agenda ini sudah disusun manajemen akademi sejak jauh-jauh hari.

Namun, pelaksanaan tur baru akan dilakukan selepas Lebaran Idulfitri karena dinilai sebagai waktu yang tepat.

"Rencana Tour Nusantara 2023 ini sudah lama, hanya saja waktunya belum pas terus sebelumnya. Insyaallah, kami akan start setelah lebaran ini," ucap Eko Setyawan yang juga Anggota Komite Ekskutif (Exco) PSSI ini.

Menurut Eko, agenda besar akademi miliknya ini punya banyak tujuan. Selain membina pesepak bola usia muda, Farmel ingin meningkatkan kualitas skuadnya.

"Kami akan tur ke tujuh provinsi, tujuannya memberikan pengalaman dan jam terbang kepada anak- anak dengan bertemu teman-teman tim di daerah. Harapan kami, anak-anak akan semakin matang dan punya jam terbang serta banyak pengalaman," tutur Eko Setyawan.

Jadwal pertandingan dalam Tour Nusantara 2023 ini juga akan disesuaikan dengan aktivitas sekolah, sehingga tidak mengganggu waktu belajar para pemain.

"Melihat usia mereka sudah 14 tahun, tentunya kami akan menjadwalkan pertandingan pada Sabtu dan Minggu. Semua itu agar tidak mengganggu sekolah mereka. Nanti di Jawa Timur, kami akan bertemu tim usia muda Bhayangkara FC, Deltras Sidoarjo, Gresik United, dan Persedikab Kabupaten Kediri," ucap dia.

Soal target, Eko Setyawan mengatakan bahwa tidak ada patokan kapan Tour Nusantara ini harus selesai.

"Saya rasa, semua harus menyesuaikan saja waktunya. Yang pasti, setiap di daerah juga ada agenda khusus seperti penggunaan stadion untuk kegiatan semisal kompetisi dan harus menyesuaikan," katanya.

Farmel Isvil Football Academy (FIFA) Farmel FC punya prestasi lain selain menjuarai Liga TopSkor U-13 musim 2022-2023 di Bogor.

Salah satunya, Farmel Isvil Football Academy menjuarai Singa Cup U-14 di Singapura pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper