Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Man City Vs Leipzig: Haaland Cetak Lima Gol, City ke Perempat Final

Hasil Man City vs Leipzig dalam babak 16 besar Liga Chsmpions leg kedua dimenangkan Manchester City dengan skor telak.
Striker Manchester City, Erling Haaland. Hasil Man City Vs Leipzig: Haaland Cetak Lima Gol, City ke Perempat Final./Goal
Striker Manchester City, Erling Haaland. Hasil Man City Vs Leipzig: Haaland Cetak Lima Gol, City ke Perempat Final./Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Man City vs Leipzig dalam babak 16 besar Liga Chsmpions leg kedua dimenangkan Manchester City dengan skor telak 7-0. Erling Haaland bermain sempurna di pertandingan ini dengan membuat lima gol di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Haaland memborong lima gol dalam pertandingan ini dengan dua gol lainnya dicetak oleh Ilkay Guendogan dan Kevin de Bruyne.

Lima gol ini juga membuat Haaland menyamai catatan Lionel Messi dan mantan penyerang Inter Milan, Adriano yang memboyong lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Kemenangan ini membuat Manchester City berhak lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 8-1 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

City langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama mereka terjadi pada menit ke-3 lewat tendangan Ilkay Guendogan, tetapi arah bola masih melambung tinggi.

Leipzig membalas pada menit 14. David Raum mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tetapi bola masih dengan mudah diamankan kiper Ederson.

City memiliki peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih setelah Benjamin Heinrichs melakukan handball. Wasit sempat memeriksa insiden itu lewat VAR sebelum memberikan hadiah penalti.

Haaland maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke sebelah kanan. Arah bola bisa terbaca Janis Blaswich, tetapi tetap tidak bisa dihentikannya. City memimpin 1-0 pada menit ke-22.

Dua menit kemudian, The Citizens menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Ditekan oleh Haaland, Blaswich membuang bola ke tengah yang kemudian jatuh ke kaki Kevin de Bruyne.

De Bruyne kemudian melepaskan tendangan yang membentur gawang sebelum disambar Haaland dengan sundulannya menjadi gol.

Pada menit ke-31, Haaland nyaris menciptakan hattrick. Umpan silang silang Jack Grealis di sisi kanan dapat disambut Haaland dengan tendangannya, tetapi kali ini Blaswich melakukan penyelamatan gemilang di tiang dekat.

Jelang turun minum, Haaland akhirnya menciptakan gol ketiganya. Bermula dari sepak pojok, bola disundul Ruben Dias dan bisa ditepis Blaswich. Benjamin Henrich coba membuang, tetapi justru bisa disambar Haaland.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk Manchester City.

Tidak banyak perubahan di babak kedua, City tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Cuma butuh tiga menit sejak babak kedua dimulai untuk City menambah keunggulan mereka. Kali ini Guendogan mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola dari Grealish, gelandang asal Jerman itu melakukan aksi tipuan sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 4-0 pada menit ke-49.

Haaland sukses mencetak gol keempatnya pada menit ke-54. Sebuah sepak pojok dari sayap kanan diteruskan Haaland dengan tandukan. Blaswich sukses menepis bola, tetapi itu menimbulkan kemelut kecil di depan gawang.

Bola kemudian disambar Haaland sepakan kaki kiri dari jarak dekat. RB Leipzig tertinggal 0-5.

Haaland benar-benar sedang on fire. Penyerang asal Norwegia itu mencetak gol kelimanya tiga menit kemudian. Tendangan Riyad Mahrez dari sisi kanan ditepis Blaswich, tetapi bola rebound di depan gawang bisa dicocor Haaland dengan kaki kanannya untuk mengubah skor menjadi 6-0.

Saat pertandingan akan segera berakhir. City justru menyempurnakan performa luar biasa mereka dengan gol keenam di masa injury time. Bermula dari tusukan Mahrez dari sisi kanan, pemain sayap Aljazair itu memberikan bola ke De Bruyne yang kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas Blaswich.

Manchester City mengakhiri pertandingan dengan skor telak 7-0 atas RB Leipzig.

Susunan pemain Man City vs Leipzig:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; John Stones (Sergio Gomez 63'), Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri (Kalvin Phillips 64'), Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 55'); Bernardo Silva, Erling Haaland (Julian Alvarez 63'), Jack Grealish (Phil Foden 55').

RB Leipzig (4-2-3-1): Janis Blaswich; Benjamin Henrichs (Lukas Klostermann 80'), Willi Orban, Josko Gvardiol, David Raum; Amadou Haidara (Mohamed Simakan 63'), Konrad Laimer; Dominik Szoboszlai (Dani Olmo 72'), Kevin Kampl, Emil Forsberg (Andre Silva 63'); Timo Werner (Yussuf Poulsen 63').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper