Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs Dortmund: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Chelsea vs Borussia Dortmund dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Chelsea mesti kerja keras mengatasi ketertinggalan agregat.
Manajer Chelsea, Graham Potter/Insteria
Manajer Chelsea, Graham Potter/Insteria

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Chelsea vs Borussia Dortmund dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Chelsea mesti kerja keras mengatasi ketertinggalan agregat.

Chelsea vs Borussia Dortmund digelar pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Pada leg pertama di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund menang 1-0 atas Chelsea berkat gol Karim Adeyemi, 15 Februari lalu.

Dengan demikian, Chelsea harus membalikkan agregat tersebut untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

Chelsea punya rekor ciamik di fase gugur Liga Champions. Kekalahan di Jerman itu adalah pengalaman kedelapan mereka takluk di leg pertama fase gugur Liga Champions.

Namun pada tujuh kesempatan sebelumnya, Chelsea akhirnya lolos empat kali dan tiga kali gugur setelah kalah di leg pertama.

Ditambah lagi, Dortmund punya rapor buruk setiap kali bertandang ke Inggris di kompetisi ini.

Marco Reus dan kolega menelan kekalahan di lima pertandingan Liga Champions di Inggris. Die Borussen terakhir kali menang di Inggris adalah kala melawan Arsenal pada Oktober 2013.

Akan tetapi mereka lolos dalam lima kesempatan dari enam fase gugur sebelumnya setelah memenangi leg pertama. Satu-satunya kegagalan mereka terjadi pada 2019-2020 saat tersingkir dari Paris Saint-Germain di 16 besar.

Dortmund sudah sangat lama memenangi kedua leg pertandingan fase gugur Liga Champions sekaligus. Terakhir kali Dortmund melakukannya pada 1996-1997, saat memenangkan dua leg perempat final melawan Auxerre dan semifinal kontra Manchester United.

Di Liga Jerman, Dortmund tampil impresif dengan memenangi 10 laga kompetitif secara beruntun sejak Agustus 2021.

Sepanjang 2023, Borussia Dortmund menjadi satu-satunya tim yang meraih 100 persen kemenangan.

Di sisi lain, Chelsea hanya dua kali menang dari 13 laga di semua kompetisi. Terbaru, The Blues memetik kemenangan saat menjamu Leeds United di Liga Inggris pekan lalu.

Preview Chelsea vs Dortmund

Chelsea: Thiago Silva, Edouard Mendy, dan Armando Broja dipastikan absen. N’Golo Kante dan Christian Pulisic telah pulih dan bisa kembali ke skuad.

Reece James diprediksi bisa bermain meski cedera ringan saat melawan Leeds United. Mason Mount absen karena menjalani sanksi.

Borussia Dortmund: Karim Adeyemi, pencetak gol tunggal pada leg pertama, absen karena cedera. Kiper Grgegor Konel juga masih terus dipantau karena cedera paha.

Youssoufa Moukoko, Mateu Morey, Abdoulaye Kamara, Donyell Malen, dan Julien Duranville tidak bisa bermain. Sementara Julian Ryerson terkena larangan tampil.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Dortmund

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana; Reece James, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Joao Felix; Kai Havertz.

Pelatih: Graham Potter

Borussia Dortmund (4-3-3): Alexander Meyer; Marius Wolf, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Emre Can, Salih Ozcan, Jude Bellingham; Julian Brandt, Sebastien Haller, Marco Reus.

Pelatih: Edin Terzic

Head to Head Chelsea vs Dortmund

  • 15/2/2023: Borussia Dortmund 1-0 Chelsea

Prediksi Skor Chelsea vs Dortmund

Meski bermain di kandang sendiri, Chelsea yang angin-anginan musim ini diprediksi akan kesulitan meladeni perlawanan Dortmund. Ada kemungkinan laga ini berakhir dengan skor imbang.

Prediksi:

  • Chelsea 1-1 Dortmund
  • Chelsea 2-2 Dortmund
  • Chelsea 1-2 Dortmund

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper