Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WSBK Mandalika 2023: Tahun Lalu Juara, Toprak Targetkan Kemenangan Beruntun

Pebalap Pata Yamaha WorldSBK Team, Toprak Razgatlioglu, menargetkan kemenangan beruntun dalam ajang WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika.
Pebalap Pata Yamaha WorldSBK Team, Toprak Razgatlioglu (kiri)/Reuters
Pebalap Pata Yamaha WorldSBK Team, Toprak Razgatlioglu (kiri)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Pata Yamaha WorldSBK Team, Toprak Razgatlioglu, menargetkan kemenangan beruntun dalam ajang WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

Hal itu menyusul keberhasilan Toprak berdiri di podium tertinggi pada WSBK Mandalika tahun 2022, mengalahkan saingan terbesarnya kala itu yakni Alvaro Bautista (Aruba.it Racing) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing).

"Saya menargetkan kemenangan, dan harapannya bisa berdiri di podium bersama para anggota tim saya," kata Toprak kepada ANTARA saat ditemui di Sirkuit Mandalika, Kamis.

Meski demikian, pebalap asal Turki itu tak menampik bahwa musim ini akan lebih menantang jika dibandingkan dengan tahun lalu, mengingat tim-tim dan para pebalapnya mempersiapkan yang terbaik untuk mengarungi WSBK musim 2023.

"Kami kembali lebih kuat dari tahun lalu. Tapi tim lain seperti Kawasaki, Ducati, mereka adalah pesaing yang kuat, jadi, kita akan lihat nanti (bagaimana balapan akan berlangsung)," ujar dia.

Lebih lanjut, pebalap berusia 26 tahun tersebut mengaku telah bangkit dari awal musim yang berat di putaran Australia, yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu. Pasalnya, Toprak terlibat dalam kecelakaan saat menabrak pebalap Kawasaki Racing, Alex Lowes, di tikungan 4 pada lap ke-17.

Insiden itu menyebabkan kedua pebalap tidak bisa melanjutkan balapan dan harus merelakan beberapa poin dan mengenyam status DNF (did not finish) pada putaran pertama WSBK 2023 itu.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik di race tersebut. Terutama di race kedua, dimana saya crash dengan Alex (Lowes). Namun, ini adalah trek kali ketigaku di Mandalika, dan aku akan mencoba memberikan yang terbaik nanti," kata Toprak.

Sementara itu, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dari putaran kedua WSBK 2023. Di sela kompetisi tersebut juga akan ada supporting race Mandalika Racing Series perdana yang menghadirkan para pebalap nasional yang beradu kecepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper