Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WSBK Mandalika 2023: Usai Jajal Budaya Lombok, Pebalap Siap Ikuti Balapan

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dari putaran kedua Kejuaraan Dunia Superbike (FIM Superbike World Championship / WSBK) 2023.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pebalap World Superbike membagikan kesan mereka setelah menjajal karnaval budaya Lombok sebelum mereka memulai rangkaian balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, pada akhir pekan ini.

"Saya sangat menikmati karnaval ini, dan saya siap untuk balapan akhir pekan nanti," kata pebalap Kawasaki Puccetti Racing, Can Oncu, dikutip dari keterangan video, Kamis.

Di sisi lain, pebalap dari tim Motocorsa Racing, Axel Bassani, mengatakan terkesan dengan ragam budaya dari Pulau Lombok yang disuguhkan pada Rabu (1/3) petang, tak lama setelah para pebalap tiba di Pulau Seribu Masjid tersebut.

"(Sangat senang) Mempelajari budaya dari Lombok!" ujar Bassani.

Selain itu, pebalap asal Italia tersebut juga membagikan sejumlah unggahan di akun media sosialnya, di mana ia dan tim serta teman-temannya melakukan road trip bersama di sekitar Mandalika.

Selain Oncu dan Bassani, ada pula Philipp Oettl (Team GoEleven), Hafizh Syahrin (PETRONS MIE Racing HONDA Team), Lorenzo Baldassarri (GMT94 Yamaha), Nicholas Spinelli (VFT Racing Yamaha), Bahattin Sofuoglu (MV Agusta Reparto Corse), Adam Norrodin (Tim HONDA PETRONAS MIE MS Racing) yang menjajal karnaval lokal tersebut di Pulau Kuta.

Selain berkenalan dengan budaya lokal, para pebalap dunia itu juga melakukan jumpa penggemar dan sesi penandatanganan.

Karnaval ini menampilkan lima perwakilan kabupaten/kota yang berbeda yang melakukan pawai di jalan umum. Pawai tersebut memadukan atraksi budaya dan pakaian tradisional masing-masing daerah.

Para warga yang terlibat dalam pawai yang juga perayaan Festival Bau Nyale itu pun menyuguhkan para pebalap dengan selendang tradisional Lombok serta ikat kepala yang disebut Sapuk sebagai bagian dari karnaval.

Sementara itu, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dari putaran kedua Kejuaraan Dunia Superbike (FIM Superbike World Championship / WSBK) 2023. Di sela kompetisi tersebut juga akan ada supporting race Mandalika Racing Series perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper