Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia vs Vietnam, STY: Kami Tim yang Berbeda

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa timnnya sudah berkembang dibandingkan tahun lalu saat bertemu Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), mengatakan bahwa timnnya sudah berkembang dibandingkan tahun lalu saat bertemu Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).

STY mengaku bahwa timnya saat ini berbeda dibandingkan tim yang menghadapi Vietnam satu tahun lalu.

Karena saat ini STY dapat meninjau langsung para pemain yang bermain di klubnya, tidak seperti tahun lalu saat liga belum berjalan karena pandemi Covid-19.

"Sekarang sudah berlalu satu tahun. Dan pastinya semua orang akan merasakan Indonesia bukan lagi tim seperti sebelumnya," ujar Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers, dikutip Jumat (6/1/2023).

STY juga mengakui bahwa dalam tiga laga terakhir timnya tidak bisa menang melawan Vietnam di berbagai ajang.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis untuk membawa kemenangan bagi Indonesia dan bermain semaksimal mungkin.

"Selain itu, perkembangan sepak bola Indonesia pun semua pada berusaha mulai dari staf pelatih dan pemain. Ya masa lalu adalah masa lalu. Mohon dukungan dari suporter Indonesia agar kita bisa lebih bekerja maksimal dalam pertandingan nanti," ucapnya.

Sebelumnya, STY memastikan semua pemain di skuad Garuda siap untuk tampil menghadapi Vietnam pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022, termasuk kiper Nadeo Argawinata yang sempat mengalami cedera pada laga kontra Filipina.

"Seluruh pemain dalam kondisi baik. Nadeo juga tidak ada masalah," ujar Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper