Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Filipina Vs Indonesia, Kambuaya Sudah Siap 100 Persen Menangkan Laga

ndonesia akan menantang Filipina dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/Antara
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan menantang Filipina dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Kontra Filipina di pertandingan terakhir grup A Piala AFF, gelandang Indonesia Ricky Kambuaya mengatakan bahwa dirinya akan bermain maksimal guna memenangkan laga.

“Saya dan teman-teman siap 100 persen untuk laga melawan Filipina, kami siap maksimalkan hasil yang baik,” ujar Kambuaya kepada wartawan dikutip, Senin (2/1/2023).

Selain itu, Kambuaya juga mengatakan bahwa dirinya tidak masalah dengan rumput sintetis yang digunakan di Stadion Rizal Memorial dalam laga malam nanti.

“Rumput sintetis berbeda tapi kami udah coba lapangan kami main timnas kami siap. Poin ini penting dan kami siap,” paparnya.

Sekadar informasi, pertandingan kontra Filipina ini penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper