Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Thailand: STY Yakin Bisa Bawa Timnas Garuda Menang

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin dirinya bakal mencatatkan kemenangan perdananya atas Thailand.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Prediksi Indonesia vs Thailand, STY Yakin bawa Indonesia menang lawan Thailand dalam Piala AFF 2022./PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Prediksi Indonesia vs Thailand, STY Yakin bawa Indonesia menang lawan Thailand dalam Piala AFF 2022./PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin dirinya bakal mencatatkan kemenangan perdananya atas Thailand sebagai juru taktik skuad "Garuda" saat kedua kesebelasan bertarung pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

"Masyarakat bisa percaya dengan kualitas timnas saat ini," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu.

Sejak menangani timnas Indonesia mulai akhir tahun 2019, Shin Tae-yong memang belum pernah menundukkan Thailand termasuk kala bertemu di tingkat timnas kelompok umur.

Saat berjumpa di Piala AFF U-19 2022, Indonesia imbang tanpa gol dengan Thailand. Di level U-23, Indonesia kalah 0-1 dari Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Di timnas senior, Shin membawa Indonesia seri 2-2 dengan Thailand pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kemudian, tim "Garuda" kandas 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 dan sama kuat 2-2 pada leg kedua.

Sekarang, Shin Tae-yong optimistis kemenangan dapat diwujudkan. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut, hasil-hasil negatif pada pertemuan sebelumnya terjadi lantaran dirinya masih membutuhkan waktu untuk membangun timnas Indonesia.

Namun, menurut Shin, saat ini berbeda. Sudah tiga tahun bersama timnas Indonesia, dia merasa mampu membentuk timnas Indonesia dengan kendali penuh sesuai dengan visi bermainnya.

"Sekarang tim sudah berkembang, baik dalam kekompakan maupun kualitas pemain," tutur Shin.

Sementara bek kanan timnas Indonesia Asnawi Mangkualam memastikan bahwa seluruh personel di skuad "Garuda" siap untuk habis-habisan kontra Thailand.

Mereka menyadari pertandingan itu penting karena tim yang menang akan lolos ke semifinal.

"Kami berjanji akan memberikan penampilan terbaik dan tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia," kata Asnawi.

Pertandingan Indonesia versus Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12), mulai pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan Head to Head, Indonesia tidak memiliki rekor yang bagus saat bersua Thailand mulai tahun 1957. Total, kedua tim bertanding di 80 laga, di mana Indonesia kalah 40 kali dan 25 kali menang. Sisanya tuntas dengan imbang.

Pada enam pertemuan terakhir sejak tahun 2016, Indonesia bahkan tidak mampu mengalahkan Thailand. Sepanjang itu, Indonesia cuma mampu memaksakan dua hasil seri dan sisanya tuntas dengan kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper