Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Enggan Targetkan Skor Kemenangan Lawan Brunei

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan menargetkan skor kemenangan saat skuadnya bertandang ke markas Brunei pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong enggan menargetkan skor kemenangan saat skuadnya bertandang ke markas Brunei Darussalam pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12), di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami fokus melakukan permainan terbaik," ujar Shin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun tidak peduli dengan hasil dua pertandingan terakhir Brunei Darussalam di Grup A, di mana mereka kalah 0-5 dari Thailand dan takluk 1-5 dari Filipina.

Shin menyadari bahwa skuadnya membutuhkan kemenangan dengan skor telak atas Brunei Darussalam untuk membantu tim "Garuda" lolos ke semifinal. Itu lantaran sistem penentuan peringkat di penyisihan grup Piala AFF 2022 ditentukan besarnya selisih gol jika ada dua tim atau lebih berpoin sama.

Akan tetapi, alih-alih mengejar gelontoran gol, dia lebih memilih untuk mempersiapkan tim dengan maksimal agar dapat tampil apik dan efektif pada pertandingan tersebut.

"Saya tidak mau melihat hasil laga-laga Brunei Darussalam (melawan Thailand dan Filipina-red). Perhatian saya hanya ke tim kami sendiri," kata Shin.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 setelah menundukkan Kamboja dengan skor 2-1 di SUGBK, Jakarta, Jumat.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu laga dan selisih gol +1.

Thailand masih kokoh di puncak klasemen juga dengan tiga poin (dari satu laga) tetapi memiliki selisih gol +5. Filipina ada di bawahnya dengan tiga poin (dari dua laga) dan selisih gol +3.

Kamboja bertengger di posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih gol 0). Brunei Darussalam berstatus sebagai tim terbawah Grup A lantaran selalu kalah dari dua laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper