Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Maroko, Kiper Prancis Hugo Lloris Samai Rekor Manuel Neuer

Hugo Lloris samai rekor kiper Jerman Manueal Neuer setelah menang lawan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.
Hugo Lloris/Corrieregialloroso
Hugo Lloris/Corrieregialloroso

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Prancis ikut andil dalam kemenangan Prancis atas Maroko dengan skor 2-0 di laga semi final Piala Dunia 2022. Penampilannya di semi final itu membuat Lloris menyamai rekor kiper Jerman Manuel Neuer.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12) pukul 02.00 WIB itu, dua gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

Sementara, tak ada gol tercipta dari pemain Maroko ke gawang Hugo Lloris. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Prancis kemudian melenggang ke final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Argentina. Prancis lolos ke babak final piala dunia secara beruntun setelah pada Piala Dunia 2018 Prancis lolos ke final dengan mengalahkan Belgia.

"Final kedua dalam 4 tahun. Meski semuanya belum sempurna, mulai besok kami harus memulai pemulihan," kata Lloris dikutip dari Xinhua pada Kamis (15/12/2022).

Penampilan apik Lloris di laga penting itu membuatnya mencatatkan rekor baru. Ia kini telah bermain 19 kali bersama Prancis di ajang piala dunia.

Jumlah penampilan Lloris kini sama dengan Manuel Neuer dan menjadi 2 kiper yang paling banyak tampil di piala dunia.

Kedua kiper itu melewati catatan kiper-kiper tangguh lainnya. Di bawah Lloris dan Neuer, ada kiper Brasil Claudio Taffarel dan kiper Jerman Josef Maier yang masing-masing mencatatkan 18 penampilan di ajang piala dunia.

Lloris sendiri mulai tampil di piala dunia sejak 2010. Pada piala dunia yang berlangsung di Afrika Selatan itu, Lloris menjadi penerus kiper gaek Prancis, Fabian Barthez.

Namun, pada Piala Dunia 2010 Lloris hanya tampil 3 kali, sebab Prancis gagal melaju ke babak 16 besar. Kiper Tottenham Hotspur itu kemudian secara beruntun tampil di Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022.

Pada Piala Dunia 2018 ia berhasil mengantarkan Tim Ayam Jantan menjadi juara. Saat itu, Lloris pun tampil sebagai kapten tim.

Kini, Lloris berkesempatan membawa Prancis menjuarai piala dunia secara beruntun. Namun, Tim Ayam Jantan mesti menghadapi lawan tangguh Argentina di final.

Pertandingan Argentina vs Prancis itu akan berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper