Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Curhat Cristiano Ronaldo: Mimpi Portugal Juara Piala Dunia Sudah Berakhir

Cristiano Ronaldo curhat tentang kandasnya mimpi membawa pulang trofi Piala Dunia untuk Portugal.
Cristiano Ronaldo. instagram.com/cristiano
Cristiano Ronaldo. instagram.com/cristiano

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo menumpahkan curahan hatinya usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. Pada laga perempat final yang berlangsing di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022), Portugal harus menerima kekalahan 0-1 dari Maroko.

Laju Portugal di Qatar pun terhenti di titik itu. Ronaldo sendiri sempat diturunkan dari bangku cadangan pada babak kedua laga, menggantikan Ruben Neves. Sayangnya, tak banyak dampak signifikan yang disumbang CR7 ke timnya.

Melalui akun instagramnya, Ronaldo mengatakan bahwa mimpi Portugal untuk membopong trofi juara di Piala Dunia kali ini telah berakhir. Saat peluit panjang berbunyi pun, Ronaldo tampak menitikkan air mata.

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya...Sayangnya kemarin mimpi itu berakhir," katanya, dikutip Minggu (11/12/2022)

Meski mimpi itu harus berakhir, Ronaldo meyakinkan bahwa dedikasinya untuk Portugal belum akan surut.

"Saya selalu berjuang untuk tujuan bersama, dan saya tidak akan pernah berpaling dari kolega dan negara saya. Terima kasih Portugal, terima kasih Qatar," ujarnya.

Sebelumnya, melalui kemenangannya atas Portugal, Maroko mengukir sejarah dengan menjadi negara Afrika pertama yang lolos semi final Piala Dunia.

Bahkan, gawang Maroko belum sekali pun dibobol lawan. Kemenangan Maroko atas Portugal dituai melalui tendangan Youssef En-Nesyri.

Maroko mencatatakan dua kali kemenangan dan satu imbang, hingga mengungguli tim kuat seperti Spanyol, Kroasia, dan Belgia.

Sepanjang pertandingan di Piala Dunia 2022 ini, Maroko mencetak empat gol dan kebobolan satu gol di fase grup. Disusul skor 0-0 lawan Spanyol pada babak 16 besar dan menang tipis 1-0 atas Portugal.

Namun demikian, gol yang masuk ke kandang Maroko tersebut terhitung gol bunuh diri saat melawan Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Editor : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper