Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kamerun vs Brasil: Menang 1-0, Les Lions Indomptables Tetap Tak Lolos 16 Besar

Kamerun menang 1-0 atas Brasil pada Sabtu, 3 Desember 2022 lewat gol yang dicetak Vincent Aboubakar.
Pertandingan Kamerun vs Brasil di Piala Dunia 2022
Pertandingan Kamerun vs Brasil di Piala Dunia 2022

Bisnis.com, SOLO - Brasil kalah 0-1 dari Kamerun pada Sabtu, 3 Desember 2022 dini hari WIB. Namun Tim Samba tetap melenggang ke-16 besar sementara Les Lions Indomptables harus pulang kampung.

Babak pertama pertandingan Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Kamerun vs Brasil berkesudahan imbang 0-0.

Karena ingin keluar sebagai juara grup, Brasil langsung tancap gas sejak laga baru dimulai.

Tim asal Afrika itupun tak mau kalah. Mereka beberapa kali juga mencoba merobel gawang Ederson. 

Christopher Wooh bahkan sempat mendapat peluang sangat matang pada menit ke-30. Namun sayang, peluang masih gagal dikonversi menjadi gol.

Hingga turun minum, babak pertama masih berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Situasi yang hampir sama tercatat pada babak kedua. Kedua kesebelasan masing saling serang demi mencari titik lemah di masing-masing lawan.

Posisi Brasil di klasemen aman, namun tidak dengan Kamerun. Sebab di laga berbeda, Swiss vs Serbia untuk sementara imbang 2-2.

Pda menit ke-56, Eder Militao mendapat peluang. Sayang, tendangan keras kaki kirinya masih bisa dibaca oleh kiper Kamerun, Evis Epassy.

Hingga menit ke-75, bisa dikatakan jika Brasil menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, barisan pertahanan Kamerun masih begitu sulit ditembus.

Hingga waktu normal, papan skor masih 0-0. Wasit memberikan tanbahan waktu 9 menit untuk memperpanjang waktu berjuang Kamerun dan Brasil.

Dan benar saja, Vincent Aboubakar langsung menjawab hal tersebut dengan mencetak gol lewat sundulan kepala pada menit ke-90+2.

Sayangnya, kapten Kamerun langsung mendapat kartu kuning kedua yang kemudian membuahkan kartu merah karena melakukan selebrasi buka baju. Setidaknya, skor kini 1-0 untuk keunggulan Kamerun.

Meski demikian, kemenangan ini tidak membuat Kamerun lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 sebab di laga berbeda, Swiss menang 3-2 atas Serbia.

Swiss keluar sebagai runner up Grup G dan menemani Brasil ke fase gugur.

Susunan pemain Kamerun vs Brasil:

Kamerun (4-2-3-1): Devis Epassy; Collins Fai, Enzo Ebosse, Christopher Wooh, Nouhou Tolo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Pierre Kunde; Moumi Ngamaleu, Bryan Mbeumo, Vincent Aboubakar; Eric Maxim Choupo-Moting

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles; Fabinho, Fred, Antony; Rodrugo, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper