Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Jadi Tuan Rumah Putaran Pertama Kualifikasi Balap Sepada Olimpiade Paris

Indonesia menjadi tuan rumah putaran pertama UCI Track Nations Cup yang juga merupakan kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  17:59 WIB
Indonesia Jadi Tuan Rumah Putaran Pertama Kualifikasi Balap Sepada Olimpiade Paris
Pebalap sepeda - Olympics
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah putaran pertama UCI Track Nations Cup yang juga merupakan kejuaraan kualifikasi perebutan poin negara-negara peserta menuju Olimpiade Paris 2024.

UCI Track Nations Cup 2023 akan digelar di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur pada 23-26 Februari mendatang dengan mempertandingkan nomor-nomor pertandingan yang sama seperti di Olimpiade, yaitu keirin, individual sprint, team sprint, Madison, Omnium and team pursuit.

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pun melakukan rapat koordinasi bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan beberapa kementerian/lembaga di Kantor KOI di Jakarta, Jumat, untuk memantapkan persiapan.

“Ini adalah kejuaraan dunia yang hampir sama levelnya dengan F1 dan eksposurnya lebih besar karena diliput 135 negara dan diikuti 50 negara dan kurang lebih pesertanya 600 atlet,” ujar Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Jadi Rajagukguk dalam siaran pers KOI.

Rapat koordinasi juga dihadiri wakil dari Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI) Gilles Peruzzi yang datang untuk memastikan kesiapan Jakarta International Velodrome menjelang Track Nations Cup 2023.

Peruzzi yang juga merupakan UCI Head of Track itu mengatakan bahwa UCI Track Nations Cup 2023 menjadi ajang penting yang dimiliki Indonesia karena merupakan event pertama yang poinnya dihitung dan masuk dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Ini event penting yang dimiliki Indonesia, ini event pertama yang dihitung sebagai poin kualifikasi negara untuk Paris 2024. Ini jadi kualifikasi negara yang pertama dari 6 event kualifikasi Nation Cup. Jadi ini sangat penting," ujar Peruzzi.

UCI Track Nations Cup 2023 terdiri atas tiga seri, yaitu Jakarta, Kairo (Mesir) 14-17 Maret, dan Milton (Kanada) pada 20-23 April.

Selain untuk mendongkrak poin Olimpiade, UCI Track Nations Cup 2023 juga menjadi salah satu kejuaraan penentu kualifikasi negara-negara agar bisa mengikuti Kejuaraan Dunia Track UCI 2023 di Skotlandia, 3-9 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olimpiade

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top