Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, dan juara bertahan Thailand. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Kamboja pada 23 Desember.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2022  |  19:01 WIB
Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia sudah memulai persiapan untuk Piala AFF 2022. Pemusatan latihan (training camp) skuad Garuda berlangsung di Bali. 

Latihan perdana Timnas Indonesia tersebut berlangsung sejak Senin, 28 November 2022. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung memimpin latihan tersebut. 

Piala AFF akan mulai bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Turnamen dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini akan menggunakan format kandang dan tandang. 

Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, dan juara bertahan Thailand. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Kamboja pada 23 Desember mendatang.

Mengenai target, Shin Tae-yong ingin Indonesia merebut gelar juara. "Dengan adanya tragedi Kanjuruhan saya merasa bertanggung jawab atas kesedihan masyarakat, jadi target timnas dan saya adalah juara nanti di Piala AFF 2022," kata Shin.

Pada edisi Piala AFF 2020, Timnas Indonesia hanya menempati posisi runner up. Di final skuad Garuda dikalahkan oleh Timnas Thailand yang berhasil menjadi juara untuk keenam kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala aff

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top