Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Jerman vs Jepang: 2 Gol Dianulir, Der Panzer Memimpin di Babak Pertama

Berikut hasil Piala Dunia 2022 timnas Jerman vs Jepang pada babak pertama yang berakhir dengan skor 1-0.
Hasil babak pertama Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang/FIFA
Hasil babak pertama Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 timnas Jerman vs Jepang pada babak pertama yang berakhir dengan skor 1-0.

Jerman memulai pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 melawan empat kali juara Asia, Jepang, di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/202) pukul 20.00 WIB.

Peluit dimulainya pertandingan dibunyikan oleh wasit Ivan Barton dan kick off pertama diambil alih oleh Jerman. Tidak berbasa-basi, Der Panzer langsung melakukan serangan ke jantungan pertahanan Jepang, namun bek dari Samurai Biru masih berhasil menghentikan serangan tersebut.

Jepang mendapatkan peluang saat Junya Ito berhasil memanfaatkan kesalahan dari lini tengah Jerman. Sayangnya, umpan yang dia berikan ke jantung pertahanan Jerman masih bisa dihalau oleh Raum.

Petaka datang bagi Der Panzer saat Gundogan salah menghalau bola dan membuat Jepang melancarkan serangan balik.

Berawal dari pergerakan di sisi kanan lini serang Jepang, Junya Ito melepaskan umpan ke kotak penalti Jerman dan berhasil dikonfersi oleh Daizen Maeda menjadi gol. Namun, gol tersebut dianulir karena Maeda terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Memasuki 15 jalannya laga, Jerman masih terus memegang jalannya laga dan menggempur pertahanan dari Jepang. Jerman mendapatkan peluang emas ketika umpan Joshua Kimmich dari sepakan pojok berhasil disambut sundulan Rudiger, namun sundulan tersebut masih tipis berada di sampi kiri gawang Shuichi Gonda.

Anak asuh dari Hans Flick benar benar mengobrak-abrik lini pertahanan Jepang. Tetapi, permainan apik yang diperlihatkan oleh lini pertahanan Jepang membuat semua serangan dari Der Panzer belum ada yang menembus jala gawang Gonda.

Setengah jam laga berjalan, Jerman mendaptkan hadian penalti setelah David Raum dilanggar oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Gundogan yang menjadi algojo berhasil menuntaskan misinya dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Jerman.

Setelah gol Gundogan, Jepang langsung bereaksi dengan mengambil inisiatif serangan. Namun alur serangan yang dibangun oleh Jepang masih tertahan tembok besar pertahanan Jerman.

Unggul 1-0 tidak membuat Der Panzer menurunkan intensitas serangan mereka ke pertahanan Jepang. Tetapi, Jepang yang sedang tertinggal masih terus melawan gempuran yang dilancarkan oleh Der Panzer.

Jerman sebenarnya dapat menggandakan kedudukan jika gol yang dicetak oleh Kai Havertz tidak dianulir oleh wasit karena sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Tidak ada peluang lagi sampai Ivan Barton meniupkan peluit berakhirnya babak pertama dan membuat Jerman masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 1-0 atas Jepang.

Susunan Pemain Jerman vs Jepang

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-5-1): Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo, Kou Itakura, Maya Yoshida, Kiroki Sakai; Wataru Endo, Junya Ito, Takefusa Kubo, Ao Tanaka, Daichi Kamada; Daizen Maeda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper