Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Batal Ikut Argentina Open, Ini Kronologinya

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi batal mengikuti Argentina Open di Buenos Aires lantaran terkendala visa.
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi batal mengikuti Argentina Open di Buenos Aires lantaran terkendala visa.

Aldila saat ini berada di Santiago, Chile, selepas mengklaim gelar ganda WTA 125 Colina, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

"Enggak dapat visa, kedutaan Argentina di Santiago tidak dapat mengupayakan agar visanya siap besok," ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Turnamen WTA 125 Argentina Open sedianya menjadi persinggahan akhir tur Aldila. Di Buenos Aires, Aldila rencananya kembali berpasangan dengan Yana Sizikova yang baru saja memenangi gelar juara di Colina.

"Yana enggak perlu visa untuk masuk Argentina," kata Aldila, yang selanjutnya akan kembali ke Jakarta setelah singgah di Atlanta, AS.

Kemenangan Aldila di Colina merupakan gelar ketiga tur tenis putri tingkat atas dunia WTA Tour bagi Aldila pada tahun ini. Petenis berusia 27 tahun itu dua pekan lalu menjuarai ganda WTA Abierto Tampico, Meksiko, yang merupakan gelar WTA level 125 pertama baginya.

Gelar di Tampico bersama petenis Slovakia Tereza Mihalikova itu melengkapi koleksi trofi Aldila tahun ini. Dua lainnya dari ITF World Tennis Tour W60 Lexington dan W100 Kentucky, AS.

Sementara, gelar WTA Colina membuat Aldila menorehkan rekor baru peringkat terbaik sepanjang kariernya, berada di posisi 47 WTA ganda dengan perolehan 1490 poin.

Namun, peringkat tunggal Aldila semakin menjauh, dan telah dilewati juniornya, Priska Madelyn Nugroho, yang berusia 19 tahun, mulai pekan ini.

Berdasarkan laman WTA, Senin, Aldila tercatat berada di peringkat 525 tunggal, dengan catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021, sedangkan Priska berada di peringkat 268 tunggal dunia.

Sementara Aldila gagal ke Argentina, Priska, yang menjadi runner up ganda W60 Playford, Australia, dua pekan lalu juga kembali bertanding di negara kanguru itu.

Priska mengikuti W25 Traralgon dengan pertandingan pertamanya dijadwalkan Selasa melawan petenis tuan rumah Roopa Bains.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper