Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Fulham, Preview, Hasil, Susunan Pemain, H2H

Jadwal Manchester City vs Fulham akan hadir pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022-2023 di Etihad Stadium, Sabtu
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/PremierLeague.com
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Manchester City vs Fulham akan hadir pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022-2023 di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2022), mulai 22.00 WIB.

Di atas kertas, Manchester City diprediksi tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan The Cottagers. The Citizens selalu memetik kemenangan dalam 12 bentrokan terakhir melawan Fulham di semua ajang. Yang terakhir, Manchester City mengalahkan Fulham dengan skor 4-1 di ajang Piala FA pada Februari lalu.

City sedang dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, tiga kali menang dan sekali imbang. Tim asuhan Pep Guardiola itu mengatasi perlawanan Sevilla di Liga Champions dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Fulham akan membuat Manchester City untuk sementara menggeser Arsenal dari puncak klasemen. Saat ini Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berada di tangga kedua dengan koleksi 29 poin, terpaut 2 angka dari Arsenal.

Momentum menggenggam puncak klasemen sengat terbuka di pekan ini karena pada pekan ini pula, Arsenal akan menghadapi jadwal berat yang berpotensi The Gunners terpeleset. Arsenal akan menghadapi Chelsea akhir pekan ini.

Di sisi lain, Fulham punya modal yang tak kalah meyakinkan dalam lawatannya ke Stadion Etihad kali ini. Hampir sama seperti tuan rumah, mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Bedanya Fulham dua kali menang dan dua kali imbang. The Cottagers kini berada di posisi tujuh klasemen setelah mengamankan 19 poin dari 13 pertandingan. 

Pep Guardiola mengaku tidak kaget dengan Fulham yang kini ada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris 2022-2023. "Saya tidak kaget sama sekali (Fulham di posisi tujuh). Anda harus melihat apa yang mereka lakukan di Championship, apa yang mereka lakukan di bursa transfer, dan pelatih yang luar biasa," kata Pep.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Manchester City: Pep Guardiola belum bisa menurunkan Kyle Walker dan Kalvin Phillips yang belum pulih dari cedera. Sementara itu, Erling Haaland yang absen dalam dua laga terakhir tampaknya sudah bisa diturunkan melawan Fulham.

Fulham: Layvin Kurzawa dan Manor Solomon masih cedera dan tidak akan tampil pada laga ini. Mereka juga akan tampil tanpa Bobby Reid yang terkena akumulasi kartu kuning.

Perkiraaan Susunan Pemain 


Manchester City: Ederson; Stones, Akanji, Ake, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Bernardo; Foden, Haaland, Grealish.

Fulham: Leno; Tete, Diop, Ream, Robinson; Reed, Palhinha; James, Pereira, Willian; Mitrovic.

Head-to-Head

53 laga
31 Manchester City menang
11 Fulham menang
11 imbang.

Rekor Pertemuan

5/2/2022 - Manchester City 4-1 Fulham (Piala FA)
13/3/2021 - Fulham 0-3 Manchester City (Liga Inggris)
5/12/2020 - Manchester City 2-0 Fulham (Liga Inggris)
26/1/2020 - Manchester City 4-0 Fulham (Piala FA)
30/3/2019 - Fulham 0-2 Manchester City (Liga Inggris).

Prediksi Manchester City vs Fulham

Manchester City kerap tampil sangat tajam saat tampil di kandang. Meski kondisi Erling Haaland masih diragukan, The Citizens masih memiliki barisa penyerangan alternatif yang tetap menakutkan. Mereka sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga Inggris ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper