Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bangganya Eddie Howe Bisa Bawa Newcastle Masuk Zona Liga Champions

Howe tak mau muluk-muluk dengan pencapaian timnya yang memberikan harapan mereka bisa berpeluang mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  15:49 WIB
Bangganya Eddie Howe Bisa Bawa Newcastle Masuk Zona Liga Champions
Manajer Newcastle United, Eddie Howe - Instagram @NUFC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris setelah memainkan 12 pertandingan, dengan terakhir mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada Minggu (23/10/2022).

Ini adalah pertama kalinya bagi The Magpies di empat besar sejak April 2012.

Dari 12 laga yang sudah dimainkan, Newcastle baru sekali kalah. Tidak ada tim lain di Liga Inggris sampai saat ini yang kalahnya lebih sedikit dibanding tim asuhan Eddie Howe. Penampilan mereka cukup menjanjikan dengan lima kemenangan dan enam kali imbang.

Saat ini, Newcastle mengemas 21 poin dari 12 laga, yang membuat mereka berada di posisi empat besar, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Arsenal, yang mengumpulkan 28 poin dari 11 laga.

The Magpies terakhir kali finis di posisi enam besar Liga Inggris pada 2011-2012. Sebelumnya, mereka dua kali mencapainya pada 1994-1995 dan 1995-1996.

Pemain Newcastle United Callum Wilson mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, 23 Oktober 2022. Action Images via Reuters/Paul Childs

"Saya benar-benar bangga dengan para pemain dan seluruh klub. Adegan di akhir sangat brilian untuk menjadi bagian dari itu. Mereka melakukan setiap instruksi yang diberikan pada hari ini dan itu mungkin penampilan terbaik sejak itu. Aku sudah di sini," kata Eddie Howe setelah kemenangan di kandang Tottenham.

"Ini adalah kemenangan besar. Kami bertekad untuk datang ke sini dan bersikap positif, seperti yang kami lakukan sepanjang musim. Itu adalah penampilan yang hebat, kami pantas mendapatkannya. Tidak ada yang soal keberuntungan. Penghargaan penuh untuk para pemain saya."

Howe tak mau muluk-muluk dengan pencapaian timnya yang memberikan harapan mereka bisa berpeluang mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

"Ada jalan panjang yang harus ditempuh," ujarnya. "Ini adalah divisi yang ketat. Ada banyak perubahan sepanjang musim. Kami akan menikmati momen ini tetapi kami tidak akan mendahuluinya"

"Saya yakin orang-orang akam membicarakan kami, tetapi terseah kami sekarang untuk meresponsnya. Saya tidak akan memberi tekanan lebih pada pemain yang memberi saya segalanya. Selama kami terus melakukan itu, kami akan melakukannya dan lihat apa yang yang terjadi."

"Yang akan kami lakukan adalah terus memberikan segalanya untuk mencapai kesuksesan," ucap Howe.

Setelah kemenangan yang diraih di markas Tottenham Hotspur, Newcastle United akan bermain di kandang menjamu Aston Villa di Liga Inggris pekan ke-14 pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle Hasil liga inggris Klasemen Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top