Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badai Cedera Belum Usai, Liverpool Gantian Kehilangan Diaz dan Alexander-Arnold

Kekalahan dari Arsenal di Liga Inggris pekan lalu juga harus dibayar mahal oleh Liverpool dengan kehilangan Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold.
Luis Diaz/Reuters
Luis Diaz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kekalahan dari Arsenal di Liga Inggris pekan lalu juga harus dibayar mahal oleh Liverpool dengan kehilangan Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold.

Liverpool mendapat pukulan keras usai kalah 2-3 dari Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/11/2022).

Liverpool harus kehilangan pemain sayap, Luis Diaz, karena mengalami cedera pada laga tersebut. Pemain asal Kolombia yang musim ini punya peran penting di skuad Jurgen Klopp harus meninggalkan lapangan dengan menggunakan penyangga.

Dalam laga melawan Arsenal, Diaz harus meninggalkan lapangan setelah berduel dengan Thomas Partey. Ia kemudian digantikan oleh Roberto Firmino.

Menurut laporan Liverpool, Luis Diaz tidak akan kembali dari cedera sampai setelah Piala Dunia 2022.

Selain Luiz Diaz, ada juga Trent Alexander-Arnold yang juga berpeluang absen karena cedera engkel di laga yang sama.

"Cedera Trent juga buruk di engkelnya. Engkelnya terkilir dan itu tidak bagus. Trent tidak pernah diganti selama tujuh tahun ini jika dia memang bisa lanjut. Dia kesakitan dan engkelnya mulai bengkak. Jadi kami harus lihat dulu," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp dilansir dari The Athletic.

Luis Diaz bisa dibilang sebagai pemain terbaik Liverpool setelah klub melepas Sadio Mane. Pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam delapan pertandingan pertamanya di Liga Inggris.

Kini pekerjaan rumah Liverpool menjadi semakin berat setelah kehilangan Luiz Dias. Pasalnya, mereka akan menghadapi laga krusial melawan Manchester City dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Sementara di Liga Champions, Liverpool akan menghadapi Rangers, Ajax dan Napoli di sisa laga fase grup.

Kekalahan pekan lalu membuat The Reds merana. Mohamed Salah dan kawan-kawan berselisih 14 poin di belakang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal.

Liverpool berada di peringkat 10 dengan 10 poin setelah melakoni delapan pertandingan. Ini merupakan awal terburuk The Reds selama tujuh tahun kepemimpinan Klopp.

Manchester City, yang berada di posisi kedua, akan bertandang ke Anfield pada pekan depan. Klopp hanya punya sedikit waktu untuk memperbaiki penampilan para pemainnya.

"Kami belum harus melihat klasemen tetapi kami tahu di mana kami berada tanpa harus melihatnya, jadi kami belum selesai," kata Jurgen Klopp dikutip dari Skysports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper