Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Liverpool vs Rangers: Pertahanan Lagi Keropos, Gawang The Reds Jebol Lagi?

Liverpool wajib mewaspadai keroposnya pertahanan saat bertemu Glasgow Rangers dalam pertandingan ketiga penyisihan grup A Liga Champions.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  15:53 WIB
Prediksi Liverpool vs Rangers: Pertahanan Lagi Keropos, Gawang The Reds Jebol Lagi?
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool wajib mewaspadai keroposnya pertahanan saat bertemu Glasgow Rangers dalam pertandingan ketiga penyisihan grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (5/10/2022).

Liverpool musim ini menjalani start yang sangat lambat apalagi pada akhir pekan lalu mereka bermain imbang 3-3 dengan Brighton Hove & Albion. Itu berarti The Reds sekarang terpaut 11 poin dari Arsenal yang saat ini berada di puncak Liga Inggris.

Liverpool kini hanya menang tiga kali dari sembilan pertandingan pembukaan di semua kompetisi. Itulah sebabnya klub Merseyside ini akan berusaha untuk mengembalikan klub ke jalur persaingan gelar juara saat menjamu Rangers.

Namun, Jurgen Klopp dan skuadnya masih harus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan diri setelah kembali memperlihatkan pertahanan yang rentan dijebol lawannya. Brighton adalah klub terakhir yang membuka kelemahan The Reds setelah tiga gol bersarang ke gawang Alisson Bekker. "Ini adalah momen yang buruk," kata bek kiri Liverpool Kostas Tsimikas.

"Ini bukan masalah taktik atau sesuatu karena kami melakukan hal yang persis sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan pemain yang sama. Tidak mungkin semua orang melupakan taktik dan rencana permainan manajer," ujar dia menambahkan.

The Reds telah kebobolan 14 kali dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini dan hanya mencatatkan dua clean sheet. Namun, mereka memiliki rekor yang solid di kandang dengan hanya kalah dua kali dari 42 pertandingan terakhir di Anfield di semua kompetisi.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sadar masalah lini pertahanan yang ia hadapi. Namun, ia tidak yakin akan ada solusi instan untuk menambalnya.

"Anda mengharapkan solusinya instan dan berpengaruh, itu tidak pernah terjadi dalam sepak bola. Kami telah kebobolan gol dengan cara yang sama sekarang, mereka telah melewati celah yang sama,” kata Klopp.

“Masalah yang kami miliki adalah cara bertahan yang berani. Gol terjadi ketika pertahanan kami tidak sempurna, kami terlalu terbuka. Jadi ya, kami harus lebih kompak. Bertahan adalah seni dan itu bekerja untuk kami dengan sangat baik untuk waktu yang lama.  Jika kami dapat membantu para pemain dengan cara bertahan yang berbeda, kami harus melakukannya," ujar dia.

Adapun Rangers juga mengalami awal yang sulit untuk kampanye baru menyusul kekalahan 0-4 dari rival, Celtic, diikuti dua kekalahan beruntun di Liga Champions tanpa mencetak gol ke Ajax dan Napoli. Namun, sejak itu, tim Skotlandia telah mengalahkan Dundee United 2-1 sebelum menekuk Hearts 4-0 pada hari Sabtu. Di Anfield, kedua tim akan berusaha mendapatkan hasil sempurna setelah penampilan tidak konsisten mereka musim ini.

Kondisi Tim Liverpool dan Rangers

Di kubu Liverpool, Ibrahima Konate dan Andrew Robertson diperkirakan akan absen karena cedera, bergabung dengan Curtis Jones, Calvin Ramsay dan Caoimhin Kelleher. Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain telah dikeluarkan dari skuad Liga Champions The Reds karena masalah cedera mereka.

Di kubu Rangers FC, James Sands juga harus absen karena kartu merah saat menghadapi Napoli. Pelatih Giovanni van Bronckhorst juga tidak akan diperkuat Kemar Roofe, Ianis Hagi, Filip Helander, Jon McLaughlin, John Souttar dan Tom Lawrence karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top