Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rocchi Sebut Wasit Bikin Kesalahan di Gol Pertama Milan Lawan Empoli

Rocchi mengakui wasit di laga Empoli vs AC Milan membuat kesalahan dan menangani lemparan kedalam pemain Rossonerri secara berbeda.
Pertandingan Empoli vs AC Milan yang berkesudahan 1-3/Youtube
Pertandingan Empoli vs AC Milan yang berkesudahan 1-3/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur wasit Liga Italia, Gianluca Rocchi mengakui lemparan ke dalam pemain AC Milan yang menyebabkan gol pembuka Ante Rebic melawan Empoli 'seharusnya ditangani secara berbeda.'

Rossoneri meraih kemenangan 3-1 pada Sabtu di Stadion Carlo Castellani, namun gol pertama mereka malam itu menimbulkan kontroversi ketika Sandro Tonali melakukan lemparan ke dalam 10,64 meter dari tempat bola keluar dari permainan.

Pelatih Empoli Paolo Zanetti mengeluh dalam wawancara pasca-pertandingan dengan DAZN.

Rocchi, mantan wasit internasional yang sekarang menjabat kepala wasit Serie A dan Serie B mengakui wasit seharusnya menangani insiden itu secara berbeda.

“Saya harus mengatakan bahwa kami seharusnya lebih memperhatikan, bahwa lemparan ke dalam adalah satu-satunya kesalahan kecil di akhir pekan yang luar biasa yang membuat saya bangga,” kata Rocchi kepada Radio Anch'io lo Sport seperti dikutip Calciomercato.com.

“Ada penampilan fantastis dari wasit, termasuk Aureliano di Empoli. Selain insiden yang seharusnya ditangani secara berbeda, sisa permainannya sangat bagus. Saya yakin bahwa kita semua menuju ke arah yang benar.”

Maria Sole Ferrieri Caputi menjadi wanita pertama yang memimpin pertandingan Serie A di Sassuolo–Salernitana kemarin.

“Tidak ada wanita lain dalam grup, tetapi ada dua asisten lain yang bekerja dengan baik dan satu telah melakukan debutnya di Serie A. Mungkin, mereka sedang mengerjakannya di Serie C, tetapi saya akan senang jika akan ada lebih banyak peluang di masa depan," kata Rocchi yang juga memberikan pembaruan tentang off-side semi-otomatis yang akan diluncurkan di Serie A musim ini.

“Kami terbuka untuk perubahan teknologi, kami menunggu lampu hijau dari FIGC untuk offside semi-otomatis. Setiap perubahan yang membantu wasit disambut baik.”

Tiga wasit Italia akan terlibat dalam pertandingan Liga Champions mendatang minggu ini.

Davide Massa untuk Marseille vs Sporting CP, Daniele Orsato untuk Eintracht Frankfurtvs Tottenham, Maurizio Mariani untuk Sevilla vs Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper